Manfaat Menggunakan Shampoo Anti Ketombe Terbaik

Shampoo Anti Ketombe Terbaik

Hal yang menyebalkan bagi laki – laki maupun bagi perempuan adalah ketika ada sesuatu yang mengotori rambut. Salah satu hal yang mengotori rambut adalah ketombe. Ketombe sangatlah mengganggu berbagai aktivitas sehari – hari. Hal tersebut disebabkan karena ketombe dapat membuat siapa pun tidak percaya diri dan terus menerus mengalami rasa gatal pada kepala, dampaknya yang dilakukan adalah terus menggaruk–garuk kulit kepala.

Shampoo Anti Ketombe Terbaik
Manfaat Menggunakan Shampoo Anti Ketombe Terbaik

Muncul ketombe disebabkan oleh adanya jamur yang sangat kecil atau dikenal dengan nama jamur malassezia. Jamur ini dapat disebut pula sebagai bakteri yang sebenarnya hidup di setiap kulit kepala. Makanan bakteri ini adalah minyak dan kulit kepala yang mati. Minyak dan kulit kepala yang mati tersebut dapat dibersihkan dengan penggunaan shampoo bahkan saat ini muncul berbagai shampoo anti ketombe terbaik.

Bagi mereka yang mengalami masalah ketombe, terdapat beberapa fakta tentang ketombe yang dapat dijadikan pengetahuan. Pertama, ketombe terjadi akibat kulit kepala yang berminyak. Kondisi kulit kepala yang berminyak akan memicu pertumbuhan ketombe. Salah satunya ketombe pun disebabkan oleh bakteri malassezia yang sangat menyukai kulit kepala yang berminyak. Kedua, temperature yang panas pun turut memicu terjadinya ketombe.

Ketika berada di tempat yang panas, kulit kepala cenderung berkeringat dan berminyak. Ketiga, ketombe pun dapat disebabkan oleh stress dan ketidakseimbangan hormone. Faktor psikologis biasanya akan berpengaruh pada produksi hormone. Ketidakseimbangan hormone tersebut yang menyebabkan produksi minyak berlebih pada kulit kepala dan dapat menimbulkan ketombe.

Dengan demikian, ketombe dapat dibersihkan dengan penggunaan shampoo bahkan saat ini muncul berbagai shampoo anti ketombe terbaik. Sebagai sesuatu hal yang sangat mengganggu ketombe disebabkan oleh adanya jamur yang sangat kecil atau dikenal dengan nama jamur malassezia. Jamur ini dapat disebut pula sebagai bakteri yang sebenarnya hidup di setiap kulit kepala. Makanan bakteri ini adalah minyak dan kulit kepala yang mati. Ketombe pun umumnya disebabkan oleh berbagai hal di antaranya adalah kulit kepala yang berminyak, suhu ruangan yang panas, dan stress. Maka dari itu, maka hindari berbagai penyebab ketombe.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *