Busana Muslim Dengan Kain Tenun Lombok
Busana Muslim Dengan Kain Tenun Lombok

Untuk menciptakan sebuah busana muslim yang cantik, kita pasti akan mempertimbangkan dua hal. Pertama, kita akan membuat desain baju yang menarik. Kedua, kita akan memilih kain dengan corak, warna, dan kualitas terbaik. Ada berbagai jenis kain yang dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat baju, seperti sifon, katun, sutra, dan masih banyak lagi. Semua jenis kain tersebut memang sangat cantik. Namun, pernahkah anda mencoba untuk melirik kain khas dari negeri sendiri? Ya, ternyata kain khas dari Indonesia pun dapat digunakan sebagai bahan utama dalam membuat sebuah baju, khususnya busana muslim. Salah satu jenis kain yang dapat digunakan untuk membuat baju adalah kain tenun Lombok.
Pemilihan kain tenun Lombok sebagai bahan baku dalam pembuatan busana muslim adalah berdasarkan beberapa fakta jika kain tenun Lombok memiliki banyak motif dengan warna warni yang cukup beragam. Selain itu, kain tenun Lombok dibuat dengan benang kualitas tinggi. Sebagai bahan untuk membuat busana muslim, kain tenun Lombok bukan hanya memiliki corak yang dapat menimbulkan keindahan desain. Namun, kain ini sangat cocok dijadikan sebagai bahan untuk baju muslim. Kita tahu jika baju muslim memiliki beberapa syarat, diantaranya harus dibuat dengan ukuran yang panjang, tidak ketat, dan tidak menggunakan kain transparan atau tembus pandang. Oleh karena itu, menjadikan kain tenun Lombok sebagai bahan untuk membuat baju muslim adalah pilihan yang tepat.
Salah satu designer Indonesia yang menggunakan kain tenun Lombok pada rancangan busananya adalah Dian Pelangi. Dian Pelangi merupakan designer yang sudah lama berkecimpung dalam dunia fashion, khususnya busana muslim. Alasan dipilihnya kain tenun Lombok adalah karena bahannya cukup tebal sehingga cocok untuk pakaian muslim, apalagi dapat digunakan oleh muslim yang tinggal di Negara dengan musim dingin. Kain tenun Lombok ini pun dapat dibentuk menjadi berbagai macam jenis baju, seperti dress, cropped jacket, celana volume, atau rok panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here