Idealnya waktu tidur kita yakni 7 sampai 8 jam. Mengatur jam tidur yang baik adalah salah satu cara pola hidup sehat yang dapat anda terapkan untuk mendapatkan kebugaran jasmani dan rohani. Ada banyak manfaat dari tidur teratur yang dapat kita dapatkan, berikut akan saya paparkan beberapa diantaranya:

1 . Dengan menerapkan cara pola hidup sehat melalui tidur yang cukup anda akan memiliki berat badan yang sehat. Terutama bagi seseorang yang berniat untuk melakukan program diet, maka harus dapat mengatur jadwal tidurnya agar dapat lebih baik.

2 . Stres dan tidur memiliki kaitan yang erat. Penelitian membuktikan, jika seseorang mengalami kesulitan untuk melakukan istirahat atau insomnia tingkat stresnya dapat lebih tinggi dari seseorang yang memiliki jadwal tidur yang baik. Jika anda ingin terhindar dari stress, maka cobalah memperbaiki jam istirahat serta jangan terlalu banyak begadang.

3 . Tidur nyenyak bahkan dipercaya dapat menjauhkan seseorang dari depresi serta mampu meningkatkan suasana hati dan meredam amarah yang meledak-ledak. Tidur malam yang berkualitas dapat memberikan seseorang lebih banyak stabilitas emosional lebih baik.

4 . Banyak para peneliti dari Harvard University telah menemukan bahwa selama seseorang tertidur sepertinya mampu memperkuat komponen-komponen emosional memori yang dimilikinya. Hal tersebut dapat memacu proses kreatifitas seseorang agar lebih baik. Jadi, dengan kualitas tidur yang baik seseorang dapat memacu kreatifitasnya menjadi lebih baik lagi.