Lorenzo Raih 4 Kemenangan Beruntun, Marquez Jatuh Lagi

Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, berhasil menjuarai GP Katalunya, Minggu (14/6/2015) malam WIB. Ini merupakan kemenangan keempat beruntun yang diraih pebalap asal Spanyol itu.

Urutan kedua ditempati rekan satu tim Valentino Rossi. Sedangkan, pebalap Honda Dani Pedrosa harus puas di urutan ketiga.

Lorenzo finish tercepat dengan catatan waktu 42 menit 53,208 detik, diikuti Rossi di urutan kedua dengan menyelesaikan lomba 0,885 detik di belakangnya.

Sementara Pedrosa finish di tempat ketiga, dengan catatan 19,455 detik di belakang Rossi

Nasib sial menimpa Marc Marquez. Berjanji akan tampil baik di GP Katalunya, ia justru jatuh saat balapan memasuki lap ketiga.

Marquez memulai balapan dari posisi keempat, atau di belakang Lorenzo yang berada di urutan ketiga. Sedangkan Rossi memulai balapan dari posisi ketujuh.
Setelah bendera start dikibarkan, keempat pebalap itu langsung mencari celah untuk memimpin balapan. Namun, memasuki putaran ketiga Marquez terjatuh setelah nyaris menabrak motor Lorenzo.

Usai insiden tersebut, laju Lorenzo dan Rossi tak terbendung lagi. Hingga putaran ke-18, tak ada pertarungan sengit pada balapan kali ini dengan posisi Lorenzo, Rossi, dan Pedrosa praktis tak tersentuh.

Dengan hasil ini, Rossi masih memimpin klasemen balapan, namun hanya dengan selisih satu angka dari Lorenzo. Kini Rossi mengoleksi 138 angka sementara Lorenzo 137.(Ian/Ary)

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *