Manahati Lestusen of Indonesia (L) vies for the ball against Cong Phuong Nguyen of Vietnam (R) during the men's football bronze medal match at the 28th Southeast Asian Games (SEA Games) in Singapore on June 15, 2015. AFP PHOTO / MOHD FYROL

Hasil sepakbola SEA Games Timnas Indonesia vs Vietnam skor 0-5 untuk keunggulan Vietnam di akhir babak kedua. Timnas kembali tampil buruk dan begitu mudah ditembus pertahanannya oleh pemain-pemain Vietnam.

Saksikan video cuplikan gol pertandingan ini di sini –> Video cuplikan gol sepakbola SEA Games 2015 : Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam U-23 <–
Sebelumnya – Jadwal Timnas Indonesi U-23 Vs Vietnam, prediksi laga perebutan tempat ke-3 sepakbola sea games 2015. Meski pertandingan ini kurang greget karena hanya memperbutkan medali perunggu sepak bola SEA Games 2015. Namun pertandingan yang akan mempertemukan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Vietnam di prediksi akan tetap berjalan sengit. Adapun jadwal pertandingan ini akan di mainkan pada Senin 15 Juni 2015 dan akan di siarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 13.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 harus mengubur mimpinya untuk mengukir prestasi di pentas sepak bola SEA Games 2015. Usai laju skuat garuda muda di babak semi final di kandaskan Thailand dengan skkor yang cukup telak 5-0 tanpa mampu membalas sebiji gol pun. Cukup ironis mengingat usai di laag perdana kalah dari Myanmar dengan skor 2-4 , Evan Dimas dkk mampu tampil bangkit dengan mengemas 3 kemenangan beruntun. Namun sayang Thailand terlalu tangguh untuk di kalahkan di babak semi final.

Vietnam pun harus menyimpan kekecawaan sunggu dalam. Saat di babak semi final sebenarnya lebih di unggulkan dan mampu lebih tampil lebih baik , namun harus menyerah dari tangan Myanmar dengan skor tipis 1-2. Tentu saja hasil ini cukup mengejutkan dan mejadi tamparan keras bagi Timnas Vietnam yang gagal mewujudkan mimpinya tampil di final sepak bola SEA Games 2015.

Prediksi pertandingan. Pertandingan ini akan terasa berat bagi Evan Dimas dkk , meski di atas kertas level Vietnam masih di atas skuat garuda muda. Namun untuk mencari obat penawar luka kekalahan dari Thailand bisa saja membuat Timnas Indonesia bisa bangkit di laga ini.