Djadjang berharap kehadiran striker baru

Persib Bandung berhasrat untuk menjadi lebih subur dalam urusan gol pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Itu juga tidak terlepas dari hadirnya striker asing anyar, Ilija Spasojevic.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, pun meminta para penggawanya untuk lebih tajam di depan gawang lawan. Pada musim 2014 ketika tim Maung Bandung berhasil menjadi juara, Firman Utina dan kawan-kawan berhasil menorehkan 63 gol.

Itu termasuk gol yang dicetak pada babak adu penalti melawan Persipura Jayapura di laga final ISL 2014. Peluang untuk mencetak lebih banyak gol pun cukup besar, mengingat jumlah pertandingan yang bakal dilakoni Persib di ISL bakal lebih banyak dari musim lalu.

Pasalnya, pada musim ini kompetisi ISL akan kembali menggunakan format satu wilayah. Pada musim lalu yang menggunakan format dua wilayah, Persib melakoni 28 laga hingga partai final. Sementara musim ini, jika memang tetap akan diikuti 18 klub, tim asal Kota Kembang bakal menjalani 36 pertandingan dalam semusim.

“Harapan kami seperti itu (lebih banyak gol). Jadi kehadiran striker baru sangat diharapkan dapat ciptakan banyak gol nantinya,” ucap Djadjang, seperti dilansir laman resmi klub.

Selain Spasojevic, Persib juga memiliki deretan bomber lokal seperti Tantan, Yandi Sofyan Munawar, dan Rudiyana. Namun, dua nama terakhir masih perlu diasah lagi kemampuannya untuk bisa bersaing di level tertinggi sepakbola Indonesia.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *