Berita Bola: Casillas Minta Dihargai

Penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, terus mendapat cibiran akibat performa menurunnya dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia pun begitu berharap peran seorang kiper bisa lebih dihargai, layaknya pemain di posisi lainnya.

Tahun 2015, tampak menjadi tak bersahabat untuk skuad asuhan Carlo Ancelotti. Meski mampu mengemas rentetan kemenangan di awal musim, faktanya mereka kerap disibukkan dengan masalah konsistensi.

Lini pertahanan El Real menjadi sektor yang paling banyak menarik perhatian. Di mulai dari cederanya beberapa bek inti, kini nama Casillas sebagai penjaga gawang selalu mendapat cemooh dari para pendukung sendiri.

Terlepas dari absennya beberapa pemain bertahan, kinerja San Iker -julukan Casillas- kerap membuahkan kritik pedas. Bukan tanpa sebab, mengingat dalam beberapa pertandingan gawang yang ia jaga begitu mudah dibobol lawan. Menyikapi hal tersebut, kiper 33 tahun itu mengakui dirinya ingin dihargai selayaknya pemain lain ketika tengah dalam performa menurun.

“Akan sangat bagus, jika seorang penjaga gawang terus dianggap sebagai salah satu sosok yang paling penting di atas lapangan. Kami (kiper) tidak dinilai dengan cara yang sama seperti pemain lainnya, saat dalam performa menurun,” jelas Casillas, seperti dimuat dalam laman resmi UEFA, Rabu (25/3/2015).

“Saya selalu berada di belakang tiga sampai lima pemain terbaik tahun ini. Saya harus melakukan sesuatu yang sensasional dan memenangkan banyak gelar, ketika pemain lain tidak bisa melakukannya,” lanjutnya.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *