Kabar duka kembali harus menyelimuti dunia seni peran tanah air. setelah menghilang beberapa saat dari dunia selebritis, ternyata Zainal Abidin Domba yang merupakan seorang Aktir, Pemain Sinetron, Komedian, Pemain Theater dan Pemain Film dikabarkan meninggal dunia pada hari senin 26/01/2015.

Berita duka itu disampaikan oleh politisi yang pernah terkenal sebagai penyiar radio dan pembawa acara, Sys NS, melalui akun Twitter miliknya, @Sys_Ns.

Innalilahi Wa’innailaihi Roji’un. Telah meninggal dunia sahabat kita, aktor “Zainal Abidin Domba” sore tadi di RS. Sentra Medika Cisalak-Jl. Raya Bogor Km. 33, Cisalak-Depok. Mohon doanya, insyaAllah Husnul Khotimah. Aamiin,” tulis pria bernama lahir Raden Mas Haryo Heroe Syswanto NS tersebut pada Senin (26/1/2015).

Merujuk ke Wikipedia, Zainal Abidin Domba diketahui lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 15 April 1957. Dari kota kelahirannya, ia mengembara ke berbagai kota di Indonesia hingga akhirnya tiba di Jakarta. Setelah sempat bekerja serabutan, ia terjun ke dunia teater.

Semasa kariernya, Zainal tercatat ikut berperan dalam film-film Secangkir Kopi Pahit (1985), Issue (2004), Roh (2007), dan 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta (2010).

Di dunia sinetron, namanya naik daun setelah bermain dalam sinetron seri Putri Duyung bersama artis peran Ayu Azhari pada akhir 1990-an. Setelah itu, Zainal meramaikan layar kaca dengan tampil dalam sinetron-sinetron religi Hidayah dan Rahasia Ilahi.

Jenazah Zainal akan dibawa ke kediamannya di Perumnas Damar Laut IV, Depok Timur, Jawa Barat, untuk disemayamkan sebelum dimakamkan. Sampai saat ini, belum ada informasi mengenai waktu dan tempat pemakaman jenazah Zainal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here