Zainal Abidin Domba yang merupakan komedian Indonesia, telah menghembuskan nafas terakhirnya pada hari senis (26/01). kabar tersebut tersebar luas lewat twitter  artis kawakan Sys Ns. Indonesia kini kehilangan lagi salah satu komedian seniornya yang sering kita kenal dengan sebutan Domba.

“Innalilahi Wa’innailaihi Roji’un. Telah meninggal dunia aktor “Zainal Abidin Domba” di RS. Sentra Medika, Cisalak – Depok. InsyaAllah Husnul Khotimah. Aamiin,” kicau Sys Ns di akun Twitter-nya. Butet Kertaredjasa pun turut memberikan ungkapan bela sungkawa kepada rekan sesama aktor teater itu.

Dalam perjalanan karirnya, Zainal tidak hanya dikenal sebagai aktor film layar lebar atau televisi saja. Ia pun aktif berkecimpung dalam dunia seni peran, dalam hal ini teater. Zainal Abidin Domba sukses 2 kali sebagai aktor terbaik Festival Teater Jakarta pada 1982 dan 1983. Namun justru dari peran-perannya di televisi lah ia akrab di mata penonton tanah air. Seperti disebut sebelumnya, perannya sebagai bujang yang menyukai Olga (Sarah Sechan) dalam serial komedi Olga.

Sedangkan film 3 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta (2010) menjadi buah manis karirnya dalam perfilman. Film yang ia bintangi tersebut berhasil keluar sebagai Film Terbaik Festival Film Indonesia 2010. Dalam filmnya itu, Zainal berperan sebagai paman Rosyid (Reza Rahadian) yang kocak setiap orang yang ada di sekitarnya. Selamat jalan Abidin Domba. Karya-karyamu telah menjadi bagian dari sejarah seni peran Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here