Performa AC Milan tak kunjung membaik hingga giornata ke-27 Serie A. Rentetan hasil negatif yang diraih I Rossoneri berujung rumor pemecatan Filippo Inzaghi yang kian deras diperbincangkan media.

Kekalahan terbaru dialami Milan saat kalah 2-1 dari Fiorentina, setelah laga tersebut tim menganalisa, dan menyebutkan satu faktor utama yang membuat Milan sulit mengeluarkan permainan terbaiknya. Hal itu adalah badai cedera.

“Kami (Milan) telah menganalisa apa yang terjadi (dengan cedera). Ada banyak alasan yang menyebabkan hal ini, apa yang paling jelas adalah cedera mempengaruhi hasil dan posisi kami,” kata Inzaghi seperti dilansir Football Italia, Sabtu (21/3/2015).

“Pemain yang cedera seharusnya tak menjadi alasan, tapi penting bagi pelatih memiliki seluruh skuadnya tersedia untuk dimainkan. (Nigel) De Jong telah kembali, (Andrea) Poli telah menjalani suspensinya. Penting untuk mengubah beberapa hal selama pertandingan berjalan,” terang suksesor Clarence Seedorf itu.

Melawan Cagliari Minggu 22 Maret 2015 dini hari di San Siro, Inzaghi bisa saja kehilangan pekerjaannya jika kembali kalah. Namun ketimbang memikirkan nasibnya, pelatih yang kerap disapa Pippo itu justru fokus menyiapkan timnya melawan Cagliari.

“Cagliari punya pemain yang sangat cepat di lini serang. Kami harus berhati-hati, tapi kami bermain di San Siro jadi kami harus memaksimalkan permainan kami. Kami harus lebih mematikan di depan gawang,” tutur Pippo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here