desain kamar mandi
desain kamar mandi

Kamar mandi adalah salah satu ruangan terpenting dari rumah. Bahkan pemerintah saja mencanangkan bahwa setiap rumah minimalnya memiliki satu kamar mandi dengan kloset di dalamnya. Desain dari kamar mandipun cukup beragam. Mulai dari desain minimalis hingga desain kamar mandi modern. Tidak hanya cukup dengan kloset saja beberapa benda penting yang harus ada di kamar mandi terlebih untuk desain kamar mandi modern.

Berikut ini ada 7 benda penting yang harus ada di kamar mandi.

  1. Sikat Toilet

Untuk menjaga kebersihan kamar mandi terutama kloset atau toilet, anda membutuhkan minimal satu sikat toilet. Bentuknya yang memiliki gagang yang panjang juga bertekstur kasar membantu anda membersihkan toilet hingga kebagian dalamnya, tanpa khawatir tangan anda bersentuhan langsung dengan toilet.

2. Pembersih Kamar Mandi

Cairan pembersih kamar mandi juga sangatlah penting untuk kebersihan setiap bagian kamar mandi anda. Simpanlah selalu cairan pembersih ini dikamar mandi. Untuk mengatasi menghindari kerak yang membandel, disarankan untuk membersihkan kamar mandi setiap hari.

3. Tempat Sampah

Tempat sampah biasanya sering disimpan di halaman belakang rumah atau di dapur. Namun tidak hanya di dua tempat itu saja, tempat sampah juga perlu disediakan di kamar mandi. Sehingga memudahkan anda untuk membuang sampah seperti tisu toilet. Pastikan posisinya berdekatan dengan toilet.

4. Plunger

Plunger atau alat penyedot yang terbuat dari karet ini juga memiliki peran penting agar kamar mandi anda tetap bersih. Sediakan selalu plunger di kamar mandi agar sumbatan di aliran air akibat rambut rontok, sampah plastik atau residu sabun bisa diangkat. Sehingga aliran air tidak mampet dan kamar mandi anda terjaga kebersihannya.

5. Sabun cuci tangan

Benda kelima yang harus ada di kamar mandi adalah sabun cuci tangan. Agar kesehatan dan kebersihan tubuh anda terjaga, alangkah baiknya selalu menyediakan sabun cuci tangan.

6. Tempat menyimpan sikat gigi

Pastikan bahwa di dalam kamar mandi anda ada tempat untuk menyinpan sikat gigi, pasta gigi dan peralatan mandi lainnya agar tersimpan dengan rapi.

7. Keset

Hal penting terakhir yang paling penting adalah keset. Pastikan menggunakan keset yang menyerap air banyak, contohnya dari bahan anduk.

Kamar mandi adalah bagian rumah yang sangat penting. Bahkan sekarang ini pemerintah mewajibkan setiap rumah memiliki kamar mandi beserta toiletnya minimal satu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here