Jika kelak memutuskan untuk gantung sepatu atau pensiun, John Terry pasti akan membuat pelatih Jose Mourinho pusing tujuh keliling. Itulah yang diyakini mantan pemain bertahan Liverpool, Jamie Carragher.

Terry sudah menjadi bagian dari Chelsea sejak 1998. Gelar domestik maupun Eropa sudah diberikan pemain berusia 34 tahun itu kepada The Blues. Titel terkini yang disumbangkannya adalah Capital One Cup, usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di final pada akhir pekan lalu.

Trofi yang didapat di Wembley pun terasa semakin manis lantaran Terry menjabat sebagai man of the match. Maka dari itu, Carragher berpendapat Mourinho memiliki tugas yang sangat berat mencari pengganti yang sepadan dengan sang kapten.

“John Terry akan memberikan Chelsea masalah yang sangat besar di masa depan, dan harga untuk memperbaikinya juga tidak murah. Akan ada satu titik di mana Jose Mourinho tidak lagi bergantung kepada kaptennya, dan dia takut waktu itu datang,” kata Carragher, seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (3/3/2015).
“Istilah untuk mendeskripsikan pengaruh Terry di Chelsea, sama dengan saat Anda melabeli performanya di Wembley,yaitu kolosal. Ketika Anda berpikir Manchester City membeli Eliaquim Mangala dengan 32 juta pounds, dan David Luiz berharga 50 juta pounds, Anda tahu sulitnya mencari pengganti yang setara dengan kualitas Terry,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here