Berkat penampilan yang cenderung menurun musim lalu, Lionel Messi pun sempat dihujani kritik. Mantan pemain Barcelona, Carles Rexach, ikut-ikutan beropini negatif dengan menyebutkan La Pulga terlalu banyak makan Pizza.

Ya, musim 2013-2014 adalah salah satu periode yang kelam untuk Messi, lantaran megabintang berkebangsaan Argentina itu mencatat jumlah gol yang paling rendah sejak 2008-2009. Begitu juga dengan Barcelona yang gagal mengangkat satu pun trofi.

Rexach, yang membela Barcelona dari 1967-1981 kemudian pernah melatih klub, percaya salah satu penyebab menurunnya performa Messi pada musim lalu adalah kondisi fisik yang tak lagi prima. Dia mengklaim El Messiah terlalu gemuk lantaran terlalu banyak mengonsumsi makanan Italia, Pizza.

“Musim lalu dia boleh makan kemudian istirahat di klub, tapi buat saya seakan Messi pada musim lalu terlalu banyak makan Pizza dari yang dia butuhkan,” kata Rexach kepada Reqio7, Minggu (1/3/2015).

Pria berusia 68 tahun ini juga bicara mengenai kinerja pelatih Luis Enrique. Seperti diketahui, mantan pelatih AS Roma ini sempat diberitakan memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Messi dan beberapa pemain lainnya.

“Luis Enrique memulai kariernya dengan terlalu banyak aturan, siapa pun yang tidak berlatih takkan bermain. Mari lihat apa yang akan terjadi saat Messi tidak berlatih, padahal Anda membutuhkan Messi!” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here