Tidak ada kata menyerah bagi klub asal Amerika Serikat (AS), New York City FC untuk mendapatkan gelandang senior Barcelona, Xavi Hernandez yang masa baktinya akan berakhir pada tahun 2016.

Sebenarnya, klub yang merupakan “adik” Manchester City itu telah mendekati Xavi sejak bursa transfer musim panas lalu. Namun, gelandang asal Spanyol tersebut memilih untuk bertahan di Camp Nou Stadium.

Gagal memboyong Xavi, tim besutan Jason Kreis itu malah sukses mendapatkan gelandang Chelsea, Frank Lampard. Namun, pemain tengah asal Inggris itu belum bisa bermain dengan New York City, karena masih dipinjam ‘Sang Kakak’, Manchester City.

Meski sempat gagal mendapatkan Xavi, Direktur Olahraga New York City, Claudio Reyna menegaskan kalau pihaknya tidak pernah mundur untuk memboyong gelandang berusia 35 tahun tersebut.
“Memang benar kami mencoba merekrutnya pada musim panans lalu. Tapi, tahun depan kami juga butuk pemain baru yang ditunjuk pelatih,” imbuh Reyna, seperti dikutip dari Football Espana.

“Pintu untuk Xavi tetap terbuka. Kami tidak akan menutup untuk dia sebelum tahun depan,” Reyna menegaskan ucapannya.

Xavi sudah memperkuat Los Blaugrana sejak tahun 1998. Bersama Barcelona, dia sudah meraih 7 gelar La Liga, 2 trofi Copa del Rey hingga 3 piala Liga Champions

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here