Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyebut kemenangan di laga ujicoba kontra Bali United meningkatkan motivasi tim asuhannya jelang laga kontra Ayeyawady United di babak penyisihan grup H AFC Cup 2015, 11 Maret 2015 mendatang.

Menurut pelatih yang mengantarkan Maung Bandung juara ISL 2014 itu, kemenangan tersebut ikut mempengaruhi mental pemain kendati hanya berstatus partai ujicoba. “Hasil 1-0 melawan Bali United sangat baik. Itu menjaga tren positif meski hanya pertandingan uji coba,” katanya saat ditemui Mess Persib, Kamis (5/3/2015).

“Kemenangan berpengaruh kepada mental pemain. Situasi mempertahankan kemenangan bagus untuk mental pemain kedepannya,” tutur sang pelatih.

Persib rencanya bakal bertolak ke Myanmar pada 8 Maret 2015 mendatang. Pertandingan bakal digelar di Thuwunna Stadium, Yangon. Kemenangan 4-1 Persib atas New Radiant di pertandingan perdana babak penyisihan grup AFC Cup membuat Firman Utina Cs kini bertengger di puncak klasemen grup H.

Ayeyawady asuhan Marjan Sekulovski itu sudah dua kali ambil bagian di ajang ini pada 2012 dan 2013. Namun, kiprah tim yang bermarkas di Kyaut Tie Stadium itu hanya sampai babak penyisihan grup selama dua kali keikutsertaan di AFC Cup. Ayeyawady kini menempati posisi dua klasemen mengemas 1 poin.

Pada 2015, berstatus sebagai runner-up kompetisi Ayeyawady finish sebagai runner-up Myanmar National League. Jelas, bila dibandingkan dengan Persib Bandung, tim yang baru berdiri 2006 itu menang pengalaman di Asia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here