Friso

Bayi yang baru lahir memang sebaiknya diberikan ASI eksklusif sebagai asupan yang penting bagi kesehatannya, namun karena berbagai alasan dan faktor sebagian dari Ibu tidak dapat memberikan air susunya, sehingga pemberian produk susu bayi pun menjadi pilihan sebagai solusinya. namun tahukah bunda, di era sekarang ini banyak Ibu yang menjadi donatur ASI yang sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk memberikan asupan penting bagi bayi anda, selain itu bunda juga dapat memberikan Friso yang mendukung program ASI eksklusif bagi bayi berusia 0 hingga  6 bulan.

Meskipun bayi sudah berusia 6 bulan, tetap saja akan lebih baik untuk memberikannya ASI, namun dilengkapi dengan makanan pendamping ASI. Bunda, harus lebih memperhatikan pemenuhan gizi saat membuat makanan sebagai pendamping ASI, di mana gizi yang baik dapat membantu anak tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai dengan tahapan usianya.

Friso  Berikut ini kami akan memaparkan kebutuhan gizi yang harus dipenuhi oleh para orangtua terhadap anak – anaknya khususnya bayi yang masih mendapatkan ASI yaitu sekitar 6 hingga 2 tahun.

1. Makanan

Makanan yang baik sebagai pendamping ASI haruslah memiliki gizi secara lengkap dan tepat, gizi dan nutrisi merupakan asupan penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga harus dipenuhi dengan baik. Penuhi kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan lainnya yang sesuai dengan usia anak anda, serta dengan cara pengolahan yang tepat. Makanan bergizi meliputi empat sehat lima sempurna yaitu tercukupinya kebutuhan yang meliputi nasi, sayur, lauk pauk, buah dan juga susu, selain makanan pokok tersebut, anda juga dapat memberikan cemilan sehat seperti biskuit khusus bayi.

2. Minuman

Susu merupakan minuman yang sangat baik diberikan pada anak untuk membantu perkembangan fisik dan kemampuan kecerdasan otaknya secara optimal, selain ASI pada saat usia di atas 6 bulan, anda dapat memberikan anak produk susu dengan kandungan kalsium tinggi yang baik untuk pertumbuhan tulang dan giginya. Selain susu, anda juga perlu memberikan asupan air putih pada anak sebagai minuman yang dapat memberikan manfaat untuk anak – anak.

Bunda, itulah dua asupan gizi yang baik untuk bayi anda. tentu anda bertanya – Tanya kenapa harus memberikan susu lainnya selain ASI, pemberian produk susu dapat membantu pertumbuhan fisik bayi dengan sangat baik serta dapat membantu merangsang kecerdasan otak anak. Bunda sebaiknya memilih produk susu untuk pertumbuhan pada saat usia anak memasuki 1 tahun, karena susu pertumbuhan dapat sekaligus membantu memberikan asupan gizi seimbang untuk anak.

Selain kandungan kalsium, kandungan kalori dan protein yang terdapat pada susu pertumbuhan sangatlah penting untuk gizi anak tercukupi dengan baik. Meskipun begitu, ASI eksklusif merupakan gizi terpenting yang sangat baik diberikan pada anak, seperti yang ditekankan oleh Friso yang mendukung pemberian ASI eksklusif pada bayi berusia baru lahir hingga 6 bulan, di mana air susu Ibu merupakan makanan terbaik untuk bayi. Selain itu pemberian ASI juga dapat mempererat ikatan batin antara Ibu dan anak.

Pemberian ASI dianjurkan dilakukan hingga anak berusia 2 tahun yang dilengkapi dengan pemberian nutrisi penting lainnya seperti jus buah, makanan pendamping ASI serta produk susu yang tepat dan sesuai dengan tahapan perkembangan usia anak anda. anda dapat berkonsultasi pada ahli medis mengenai produk susu yang cocok untuk usia anak, dan kandungan susu yang tepat untuk pertumbuhan fisik dan juga kecerdasan anak.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here