Pelatih Besiktas, Slaven Bilic, bangga dengan permainan yang ditunjukan anak asuhnya saat mengalahkan Liverpool lewat drama adu penalti dalam lanjutan babak 32 besar Europa League, Jumat (27/2/2015) dini hari WIB.

Selain bangga, pelatih berkebangsaan Kroasia menegaskan laga tersebut ialah malam yang indah bagi sepakbola Turki. Benar saja Bilic berpendapat demikian, bisa dibilang sangat jarang tim asal Turki mampu menyingkirkan klub-klub Negeri Ratu Elizabeth dalam kompetisi antarklub Eropa.

Bahkan, di awal musim ini, Besiktas baru saja disingkirkan Arsenal yang notabene salah satu kekuatan sepakbola Inggris di babak kualifikasi ketiga Liga Champions. Hasil itu membuat mereka gagal tampil di kompetisi teratas di seantero benua biru pada musim ini.

“Hasil ini sangat luar biasa. Selain itu, ini malam yang luar bisa bagi Besiktas. Terutama bagi sepakbola Turki itu,” jelas mantan pelatih Tim Nasional Kroasia seperti mengutip BBC Sport, Jumat (27/2/2015).

“Kami pantas mendapatkan hasil tersebut dan bangga bisa dengan performa yang ditampilkan para pemain,” urainya.

Di laga tersebut, butuh waktu hingga menit ke-72 bagi jagoan Turki tersebut untuk mencetak gol penyama aggregat lewat Tolgay Arslan. Skor 1-0 bertahan hingga waktu normal berakhir. Pertandingan dilanjutkan hingga 30 menit perpanjangan waktu, namun skor 1-0 tetap bertahan.

Di babak adu penalti, lima pemain Besiktas sanggup mengeksekusi penalti dengan sempurna. Sementara itu, dari lima penendang Liverpool, satu eksekutornya, Dejan Lovren gagal mengeksekusi dengan baik dan membuat Demba Ba dkk melaju ke babak 16 besar Europa League

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here