Ada hal tak biasa saat Barcelona mendapatkan hadiah penalti. Lionel Messi tidak bertindak sebagai eksekutor, justru malah Neymar da Silva yang mengambilnya. Entrenador Barcelona, Luis Enrique, pun memberi penjelasan.

Dalam pertandingan leg pertama Copa del Rey kontra Villarreal dini hari tadi WIB, Neymar berkesempatan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71 melalui titik putih, setelah pemain The Yellow Submarine, Mateo Musacchio menyentuh bola dengan tangannya.

Sayang, pemain Timnas Brasil itu gagal mencetak gol dari tendangan penalti, setelah tendangannya yang mengarah ke pojok kiri gawang diselamatkan Sergio Asenjo.

Menyikapi hal itu, Enrique mengatakan bahwa seharusnya yang mengambil penalti utama Barcelona adalah Messi, sedangkan Neymar adalah pilihan kedua. Namun ia menganggap Neymar sudah meminta izin dengan Messi terlebih dahulu.

“Biasanya pengambil penalti adalah Leo (Messi). Pilihan kedua adalah Neymar. Namun para pemain dapat memilih di antara mereka sendiri, dan saya pikir (Neymar) sudah meminta izin untuk mengambil (penalti),” ucap Enrique seperti dilansir Football-Espana, Kamis (12/2/2015).

“Saya pernah menjadi pemain, dan penendang penalti itu harus sangat percaya diri. Messi akan selalu menjadi pilihan utama penendang penalti,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here