Makna Hari Kartini Bagi Tantan
Hari ini, Selasa 21 April 2015 setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kartini. Apa arti sosok Ibu Kita Kartini bagi pemain depan PERSIB Tantan?. R.A. Kartini dimata Tantan adalah perempuan hebat yang mampu memberikan pengaruh dan manfaat bagi lingkungan di sekitarnya. Pemain bernomor punggung 82 ini mengaku, momen peringatan RA Kartini ini membuatnya merefreksikan dirinya. Sebab, dalam kehidupannya diakui banyak wanita hebat yang membuatnya bisa seperti ini. Ia pun menilai perempuan-perempuan itu sebagai “kartini-kartini” baginya.

“Bagi saya, ini menjadi momen untuk merefleksikan diri, sebab Kartini adalah sosok yang tidak ubahnya seorang perempuan yang hebat, dan dalam hidup saya ada banyak perempuan hebat, dari mulai nenek, ibu, istri (Lina Marlina) dan dua putri saya (Dzalikha Septialita dan Nadhifa Putri Pebrialita),” kata Tantan, Selasa (21/4/2015).

Menurut Tantan, saat ini eranya memang sudah beda dengan perempuan zaman dulu. Saat ini, perjuangan yang dilakukan oleh Kartini tentu akan berbeda bentuknya, tapi secara nilai hal tersebut tetap sama. Maka, ia menaruh harapan besar, jika putrinya kelak tetap bisa punya sikap, pendirian seperti RA. Kartini.

“Saya punya harapan anak-anak saya pun menjadi ibu-ibu yang terbaik. Tetap memperjuangkan nilai-nilai perempuan dan tetap menjaga kodrat sebagai perempuan yang lembut dan mengayomi keluarga,” ucapnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here