SEPANG – Marc Marquez merajai tes perdana MotoGP di hari pertama Sepang, Rabu (4/2/2015). Dengan tunggangan terbarunya, RC213V, jawara dua tahun beruntun ini mencoba tiga motor.

Marquez keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 0,262 detik dari 63 lap yang dilahap. Sementara wakil dari Yamaha, Valentino Rossi berada di posisi kedua, atau telat 0,6 detik dari Marquez.

“Saya senang akhirnya kembali tunggangi motor. Menyudahi hari yang ketat dan pada saat yang sama, berjalan sangat positif, karena pada hari pertama setelah istirahat musim dingin Anda harus mendapatkan kembali kepercayaan dengan motor dan beradaptasi dengan mesin MotoGP lagi,” ucap Marquez, dilansir Motogp.com, Kamis (5/2/2015).

“Kami mencoba tiga motor yang berbeda hari ini, dan ini sangat penting. Saya fokus pada pengujian secara menyeluruh dan memutuskan motor mana yang ideal untuk dipakai pada di tes ini, dan sore (waktu setempat) kami lebih terfokus pada salah satu mesin,” terangnya.

Tes yang berjalan dari jam 10 pagi hingga enam sore itu bakal kembali dilanjutkan pada Kamis dan Jumat. Sedangkan Sabtu (7/2/2015) akan didedikasikan untuk pengembangan ban Michelin yang akan digunakan oleh para rider.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here