Blazer Bisa Menjadi Atasan Muslim yang Dapat Menunjang Penampilan Wanita Muslimah

Rasanya model busana muslim wanita terbaru menjadi potensi yang cukup bagus untuk laha bisnis di Indonesia. Pasalnya sekarang ini peminatnya  semakin meningkat, hal ini dipengaruhi karena makin banyaknya wanita muslim yang sadar akan penampilan. Karena kesadaran tersebut, kebutuhan akan fashion semakin diperhitungkan bahkan untuk wanita muslim sekalipun. Apalagi sekarang ditunjang dengan adanya busana muslim dengan desain yang modern tidak monoton seperti busana di tahun-tahun sebelumnya. Maka sepertinya perkembangan fashion muslim saat ini cukup menarik untuk diperhatikan. Salah satu busana muslim yang bisa dibilang sangat penting untuk menunjang penampilan adalah busana bagian atas. Banyak sekali atasan muslim yang bisa dipilih dan salah satunya seperti blazer.

Blazer Bisa Menjadi Atasan Muslim yang Dapat Menunjang Penampilan Wanita Muslimah
Sebenarnya tidak ada bedanya antara atasan blazer wanita muslim dengan blazer wanita pada umumnya, namun tampilannya yang elegan serta dipadukan dengan hijab yang menjadi ciri khas wanita muslim-lah yang mungkin menjadi pembeda dengan Blazer wanita pada umumnya. Selain Blazer yang bermotif, beberapa warna Blazer seperti warna putih, merah maroon, coklat, serta hitam juga sangat populer di kalangan wanita sekarang ini. Tapi berbeda untuk anak muda, mereka lebih sering memilih Blazer ala korea yang menurutnya itu lebih modis.

Busana ini terdiri dari dua jenis yaitu lengan panjang yang berkancing dan lengan panjang yang tidak berkancing. Biasanya Blazer lengan panjang berkancing sering digunakan oleh wanita muslimah sehingga bisa memberikan kesan elegan dan rapih dan sering kita temukan pada busana kerja muslimah. Kerapihan dan kesopanan akan ditunjukan pada blazer tipe ini. Namun jika ingin membuat busana tersebut lebih santai namun tetap elegan, maka bisa membuka kancing pengkaitnya.

Jika menggunakan blazer dengan motif polos, maka biasanya itu dipadukan dengan gaun atau dres yang akan membuat tampilan lebih gaya dan elegan serta lebih terlihat casual. Namun biasanya untuk wanita remaja suka dipadukan dengan setelan baju berkancing dengan bawahan menggunakan celana panjang besar dan posisi baju dibiarkan terurai.

Sebenarnya banyak bahan yang bisa dipilih untuk blazer busana muslimah ini, di Indonesia sendiri untuk atasan muslim blazer ini sering kita temukan dengan menggunakan bahan seperti kombinasi brokat, katun serta batik yang sekarang ini sudah mulai banyak peminatnya lagi. Untuk keseharian biasanya bahan dari lace, brokat serta batik sering menjadi pilihan. Sedangkan untuk acara formal biasanya menggunakan bahan katun. Bahan blazer untuk anak muda lebih dipilih dari bahan sutra, satin, dan valvet, karena intensitas gerak muslimah remaja bisa dibilang masih cukup tinggi jadi memerlukan bahan yang tidak kaku agar tidak cepat rusak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here