MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola berharap anak didiknya dapat mengambil pelajaran dari keterpurukan Borussia Dortmund musim ini. Hingga spieltag ke-18, finalis Liga Champions musim 2012-2013 itu masih menjadi penghuni dasar klasemen sementara Bundesliga.

Pasukan Jurgen Klopp hanya mampu mengklaim empat kemenangan, yakni kontra Augsburg, Freiburg, Borussia Mönchengladbach, dan Hoffeinheim. Sementara empat laga lain berakhir imbang dan sisanya adalah kekalahan.

Meski kokoh di singgasana sementara Bundesliga, Guardiola mengungkapkan bahwa apa pun dapat terjadi dengan timnya, termasuk mengalami nasib serupa dengan seperti sang rival utama. Oleh karena itu, Guardiola berharap Die Roten tetap fokus dan waspada di setiap pertandingan.

“Saya menyukai Klopp dan Dortmund. Mereka memiliki sederet pemain hebat, tetapi sekarang mereka berada di dasar klasemen. Kami harus mewaspadainya, sebab hal itu juga dapat terjadi kepada kami,” kata Guardiola, seperti dilansir Goal, Selasa (3/2/2015).

Sang juara bertahan sendiri gagal melanjutkan tren positif tak terkalahkan musim ini. Di laga pembuka tahun 2015, Bayern secara mengejutkan tertunduk di markas, Vfl Wolfsburg di Volkswagen Arena, 4-1.

Kendari demikian, Bayern masih tetap berada di puncak klasemen sementara. Di laga berikutnya, Philipp Lahm cs akan menghadapi Schalke 04 di Allianz Arena, Rabu (4/2/2015) dini hari nanti WIB.

“Bila kami mengerti bahwa kami juga dapat menelan kekalahan lagi besok, maka kami berada di trek yang tepat. Schalke merupakan salah satu tim terbaik di Jerman, sulit untuk menyerang mereka. Kami harus bermain dengan sabar. Mereka akan sangat terorganisasi secara bertahan,” tuntasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here