Mahkota Baru di Miss Universe 2015

Aessina.com – Anda pasti sudah tahu tentang Miss Universe 2015. Ya, ajang ratu kecantikan dengan taraf Internasional dan pastinya semua kandidat memiliki kecerdasan dan paras yang sangat cantik dan menawan.

Acara puncak kontes kecantikan Miss Universe 2015 tengah digelar pada 25 Januari 2015 malam waktu setempat di Doral, Miami, Amerika Serikat atau pagi ini waktu Indonesia. 88 kontestan akan tampil membela negara mereka untuk akhirnya terpilih menjadi “Ratu Sejagat” menggantikan Gabriela Isler dari Venezuela.

Nah, pemenang Miss Universe 2015 tahun ini boleh dikatakan istimewa. Sebab, sang kontestan yang akan menjadi pemenang tidak akan mengenakan mahkota yang sama seperti pemenang terdahulu. Ia akan mengenakan mahkota baru yang tidak kalah anggunnya dengan mahkota sebelumnya.

Mahkota Miss Universe terbaru dirancang oleh DIC. Diciptakannnya mahkota baru untuk Miss Universe ini menandakan dimulainya kerjasama antara pihak Miss Universe dan DIC selama satu dekade. DIC juga akan menciptakan mahkota bagi pemenang Miss USA dan Miss Teen USA yang berada dalam satu “payung” dengan Miss Universe.

Terinspirasi dari paduan akar budaya Ceko yang dimiliki DIC dan cantiknya gedung-gedung pencakar langit di New York City (rumah dari Miss World Organization), merupakan sumber inspirasi desain mahkota terbaru yang juga memadukan ragam elemen betuk mahkota kerajaan di  dunia.

Dikabarkan, tim pembuat tiara membutuhkan waktu hingga 3.000 jam untuk menciptakan mahkota yang cantik dan tak lekang oleh waktu ini. Bertahtakan kristal, desain yang dihasilkan secara tidak langsung menyimbolkan ekspresi kecantikan, stabilitas, kepercayaan diri, serta kekuatan wanita di seluruh dunia. Dengan berat 411 gram, mahkota ini setara dengan harga 300.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,5 miliar.

Sebanyak 33 kristal Bohemia bening nan alami dibentuk, dipoles, dan dilapisi metal pada untuk menciptakan refleksi cahaya yang kuat. Selain itu, lima buah batu topas biru berukuran besar masing-masing seberat 18,6 karat pun turut menghiasi mahkota ini, menyimbolkan kekuatan dan loyalitas. Ditambah lagi 198 batu safir berwarna biru tua dengan total 29,7 karat yang juga menyimbolkan kebijaksanaan dan keyakinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here