Bagaimana Cara Menggunakan Fitur BI Fast di Aplikasi SimobiPlus Sinarmas?

Para nasabah bank Sinarmas sudah menggunakan aplikasi SimobiPlus belum? Ada banyak kelebihan yang bisa Anda nikmati lho yang salah satunya adalah fitur BI Fast. Fitur ini akan membuat Anda lebih nyaman dalam mengirim dana terutama pengiriman antar bank. Dengan menggunakan layanan ini Anda akan lebih hemat karena biaya admin yang jauh lebih rendah. Tak hanya itu, kelebihan lain yang ditawarkan oleh fitur tersebut yaitu bisa digunakan untuk mengirim dana dalam jumlah yang cukup besar secara real time. Layanan ini pun tidak memiliki batasan waktu karena bisa gunakan selama 24 jam sehingga tidak perlu lagi menunggu jam kerja.

Cara Menggunakan Fitur Bank Indonesia Fast Payment di Simobi Plus

Bagi Anda nasabah baru atau belum pernah menggunakan SimobiPlus maka perlu untuk menyimak ulasan berikut. Di bawah ini akan dijelaskan tata cara menggunakan layanan Bank Indonesia Fast Payment.

Unduh Aplikasi SimobiPlus

Pertama Anda perlu mengunduh aplikasi SimobiPlus di App Store atau Play Store. Aplikasi ini dikeluarkan secara resmi oleh bank Sinarmas dan bisa Anda download secara gratis. Jika aplikasi sudah terinstal maka masukkan semua data yang diminta. Setelah melengkapi semua data tersebut maka Anda pun mulai bisa menggunakan semua fitur yang ada di dalamnya.

Buka Aplikasi SimobiPlus

Jika Anda ingin mulai mengirimkan dana ke rekening berbeda maka silahkan buka aplikasi tersebut. Dari sekian banyak pilihan menu yang tersedia maka silahkan memilih menu transfer. Menu ini bisa Anda lihat pada bagian paling bawah yang terletak tepat di sebelah ikon home.

Pilih Tipe Transfer

Setelah menekan menu transfer kemudian Anda akan dialihkan pada pilihan berikutnya yaitu tipe transfer. Anda akan memilihan dua pilihan yaitu transfer domestic dan transfer remittance. Untuk mengirim dana menggunakan layanan Bank Indonesia Fast Payment di SimobiPlus maka pilih transfer domestic. 

Pilih Jenis Tujuan Transfer

Langkah berikutnya, Anda pun akan diarahkan untuk memilih jenis tujuan transfer. Tersedia tiga pilihan yaitu nomor rekenin, alamat email dan juga nomor HP penerima dana. Silahkan pilih yang memudahkan Anda. Pilihan nomor HP dan alamat email merupakan bagian dari fitur proxy address untuk mengganti nomor rekening. 

Masukkan Nominal

Setelah menekan jenis tujuan transfer Anda akan diminta untuk memasukkan nominal dana yang akan dikirim. Lalu pilih pula sumber dana yang akan Anda gunakan untuk mengirimkan uang dengan menekan kotak yang terdapat di bawahnya.

Pilih Metode Transfer

Jika sudah menyelesaikan langkah di atas maka Anda akan mendapati menu metode transfer. Tekan pilihan transfer instant (BI Fast) dan perhatikan kembali nominal yang akan Anda kirimkan sudah benar dan lanjutkan. Anda akan diminta untuk memasukkan kode SMS token jika sebagai tanda menyetujui pengiriman dana. Dalam hitungan detik, transaksi Anda pun berhasil dikirim dan selesai.

Transaksi menggunakan layanan Bank Indonesia Fast Payment bisa gunakan untuk siapapun baik untuk individual maupun keperluan bisnis. Layanan ini memiliki batas minimum transfer sebesar Rp. 1.000.00 hingga maksimal 250 juta rupiah. Anda juga dapat menggunakannya untuk transaksi retail sehingga belanja dan memenuhi kebutuhan sehari-hari juga menjadi lebih mudah. 

Selain itu, fitur Bank Indonesia Fast Payment yang terdapat pada aplikasi SimobiPlus juga bisa Anda andalkan untuk membayar berbagai macam tagihan bulanan. Dengan segudang kemudahan yang diberikan maka segera gunakan aplikasi SimobiPlus.