Pep Guardiola memberikan pujiannya terhadap performa yang ditunjukan oleh klub besutannya, Bayern Munich kala menaklukan Shakhtar Donetsk. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa para pasukan Die Roten bermain dengan sangat cerdik.

Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (12/3/2015) dini hari WIB, Bayern sukses menyudahi laga dengan skor sangat telak atas Shakhtar, yakni 7-0. Kemenangan besar Bayern itu tak lepas dari keunggulan pemain mereka setelah bek tim tamu, Oleksandr Kucher menerima kartu merah.

Unggul pemain membuat Bayern tampil sangat mendominasi dan mampu berpesta gol melalui lesakan dari Thomas Muller (dua gol), Jerome Boateng, Franck Ribery, Holger Badstuber, Robert Lewandowski, serta Mario Goetze.

Melihat hal tersebut, lantas mendapatkan komentar dari Guardiola seusai pertandingan. Ia memberikan kredit atas penampilan sempurna tim besutannya tersebut yang membuat langkah terus melaju di Liga Champions musim ini.

“Selamat untuk klub ini (Bayern) atas kemenangan yang sangat positif hari ini. Mereka sukses memanfaatkan momen kartu merah tim lawan dengan sangat cerdik, dan saya sangat terkesan dengan performa mereka hari ini,” kata Guardiola, seperti dilansir Sportsmole, Kamis (12/3/2015).

Selain itu, Guardiola juga memberikan pujiannya terhadap Shakhtar yang bermain baik. Namun, dengan tampil 10 pemain membuat perwakilan Ukraina itu tak mampu mengembangkan permainannya.

“Saya akui bahwa Shakhtar merupakan tim yang hebat dan selalu memberikan perlawanan yang sulit. Namun dengan sepuluh pemain di atas lapangan, saya rasa akan sangat sulit bagi tim manapun untuk dapat mengembangkan permainannya ,” tutup eks pelatih Barcelona itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here