Ini yang Harus Diperhatikan Saat Mengenakan Gelang Kekinian

Ada banyak cara yang dilakukan wanita untuk menyempurnakan penampilan serta mempercantik diri. Mulai dari mengenakan pakaian yang sesuai, mengenakan aksesoris tambahan, menggunakan perhiasan, hingga menata rambut. Di antara banyaknya ide dalam berpenampilan, memakai gelang kekinian menjadi salah satu cara mudah untuk tampil menarik. Beragam jenis gelang bisa menjadi pilihan untuk mendukung tampilan sehari-hari.

Umumnya gelang dipakai karena tujuannya ingin terlihat lebih cantik. Namun jika memilih gelang secara tidak tepat, bisa saja gagal dalam mempercantik penampilan. Gelang yang tidak sesuai justru bisa membuat penampilan jadi aneh. Bahkan penampilan akan terlihat terlalu berlebihan jika memilih gelang tanpa pertimbangan. Maka dari itu, perhatikan beberapa hal di bawah ini dalam memilih dan mengenakan gelang agar bisa menghasilkan tampilan yang menarik. 

  1. Padukan dengan Pakaian yang Serasi

Gelang yang termasuk aksesoris akan terlihat bagus dikenakan jika pemakainya bisa memilih pakaian yang tepat. Pasalnya pakaian merupakan inti dan pusat perhatian dari seluruh penampilan seseorang. Oleh karenanya, pastikan memilih pakaian yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, memakai pakaian dengan desain mewah dan glamour untuk menghadiri undangan pesta. Gelang kekinian emas berukuran tebal dengan banyak aksen bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi pakaian tersebut.

  1. Pilih yang Desainnya Tidak Berlebihan

Memilih gelang apa saja untuk dikenakan memang menjadi hak setiap orang. Akan tetapi, tampilan dari penggunaan gelang yang dipilih akan menunjukkan kesan tertentu. Penggunaan gelang dalam jumlah banyak sekaligus jelas akan membuat seseorang terlihat berlebihan. Sementara tampilan simpel dan berkelas akan terlihat lebih menarik. Gelang dengan ukuran yang kecil atau yang tanpa akses apapun bisa menjadi pilihan untuk tampil lebih elegan. Jika menyukai gelang dengan aksen tertentu seperti hiasan batu berlian, pastikan tidak terlalu besar dan banyak.

  1. Pilih dari Satu Jenis Bahan Saja

Berbagai jenis gelang kekinian dibuat dari bahan yang beragam pula. Mulai dari gelang emas, gelang perak, gelang mutiara, gelang berlian dan masih banyak gelang dari bahan yang lain. Sebisa mungkin hindari memakai beberapa jenis gelang sekaligus yang berasal dari bahan yang berbeda, misalnya memakai gelang emas dan gelang mutiara dalam waktu yang bersamaan. Lebih baik, gunakan gelang dari bahan yang sama. Contohnya, dua gelang yang sama-sama terbuat dari emas. Memilih gelang dari bahan yang sama untuk dipakai bersamaan akan menjadikan penampilan lebih berkelas.

  1. Pilih yang Berkualitas Terbaik

Tidak hanya soal bentuk dan desain, memilih gelang juga harus memperhatikan kualitasnya. Pasalnya kualitas gelang akan berpengaruh ke kesan yang dihasilkan serta ketahanannya. Gelang yang berkualitas bagus tentu akan lebih awet serta memiliki warna yang cantik. Biasanya kualitas gelang juga akan berbanding lurus dengan harganya. Seperti gelang emas yang kadar karatnya lebih tinggi akan lebih bagus dan lebih mahal. Pastikan juga membeli gelang hanya di toko yang terpercaya.

  1. Sesuaikan dengan Aktivitas

Tips terakhir setelah menerapkan berbagai hal di atas, memilih gelang juga harus memperhatikan aktivitas yang dilakukan. Gelang yang bisa dipakai saat pergi ke kantor tentu tidak sama dengan jenis gelang yang dikenakan saat pergi ke pesta. Umumnya bentuk gelang menjadi pertimbangan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan aktivitas. Untuk aktivitas yang lebih santai, gunakan gelang yang lebih simpel.

Gelang kekinian menjadi salah satu aksesoris yang bisa mempercantik diri. Penampilan secara keseluruhan akan semakin sempurna serta rasa percaya diri juga akan meningkat. Temukan gelang terbaik hanya di Miss Mondial & Mondial.