Cara Mempercantik Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern

Sudah bosan dengan jenis desain ruang tamu Anda yang begitu-begitu saja? Kini saatnya Anda mulai mengubah penampilan desain ruangan dengan gaya baru. Salah satu yang terbaik adalah ruang tamu bergaya vintage modern yang saat ini sedang populer dan banyak diaplikasikan.

Vintage sendiri merupakan sebuah desain yang sudah ada sejak era 70-an. Hingga saat ini, desain tersebut menjadi salah satu ide desain ruangan yang banyak disukai. Desain ini bisa dikatakan sebagai desain yang tidak lekang oleh waktu, terutama jika kita padukan dengan konsep modern.

Tips Desain Ruangan Vintage Kekinian

Kesulitan mengaplikasikan desain vintage bergaya kekinian? Jangan khawatir, disini kami akan membantu Anda dengan beberapa tips dan trik yang sudah kami rangkum berikut ini:

1.  Faktor Warna Menentukan Konsep Vintage

Ruangan dengan konsep vintage tidak lepas dari varian warna yang Anda gunakan. Pasalnya desain vintage memiliki ciri khas tersendiri. Ada beberapa warna yang sering diaplikasikan untuk tipe ruangan ini. Adapun warna-warna tersebut yaitu seperti hijau, putih, pink, dan orange.

Pilihlah salah satu warna yang sudah kami cantumkan di atas. Jika Anda suka warna yang feminim, pilihlah pink atau putih saja. Untuk yang ingin bergaya natural bisa dengan warna hijau.

ruang tamu bergaya vintage modern

2.  Memberikan Sentuhan Vintage Victorian

Ada beberapa aliran vintage yang saat ini bisa Anda aplikasikan untuk ruang tamu. Victorian adalah salah satu aliran yang tergolong populer. Aliran desain vintage ini mampu menegaskan kesan mewah dan elegan pada ruangan.

Desain ini bisa Anda maksimalkan dengan memberi beberapa hiasan seperti lukisan, lampu hias, bingkai foto, dan lainnya.

3.  Desain Vintage Minimalis

Desain vintage juga bisa Anda aplikasikan untuk ruang tamu yang minimalis. Desain vintage minimalis juga sering dikenal dengan istilah retro. Cara mengaplikasikannya pun mudah. Salah satunya adalah dengan memilih furniture berukuran kecil atau sedang.

Selain itu, Anda juga bisa menambah sofa dan tanaman hias. Silahkan Anda sesuaikan saja ukurannya dengan ruang tamu.

4.  Vintage Dengan Sentuhan Kayu

Saat ini vintage juga bisa Anda kombinasikan dengan gaya natural. Salah satunya yaitu dengan cara menggabungkan desain tersebut dengan kayu. Anda bisa memilih warna gelap seperti coklat untuk ruang tamu agar tampak elegan dan juga classy. Tujuan dari konsep ini yaitu untuk memberikan kesan mewah dan anggun namun tetap sederhana.

Anda juga bisa menggabungkan warna coklat dan warna lain sepert hijau. Karena dua warna tersebut dapat menegaskan kesan natural pada ruangan. Anda juga bisa menambahkan lukisan dinding bertema klasik yang dapat menyempurnakan ruang tamu.

5.  Gaya Vintage Dengan Sentuhan Klasik

Vintage dan klasik adalah dua desain yang juga bisa dipadukan dengan sentuhan modern. Salah satu caranya adalah dengan menghiasi dinding dengan beberapa jenis bingkai kayu atau lukisan yang tampak elegan. Silahkan pilih juga tambahan dekorasi tanaman hias dari plastik dan juga kartep yang sudah dilengkapi dengan motif.

6.  Mengaplikasikan Motif Bunga

Vintage juga identik dengan hiasan bunga yang menawan. Anda bisa mengaplikasikan motif bunga pada sofa atau gorden. Motif bunga juga bisa menciptakan ruangan tamu yang tampak elegan.

Untuk mendukung dekorasi Anda, silahkan tambahkan juga karpet dan juga lukisan dindin yang cocok. Selain itu juga bisa memilih bunga dan beberapa hiasan lain yang Anda taruh di meja.

Demikian tips dan trik seputar mengoptimalkan ruang tamu bergaya vintage modern. Bagaimana, tertarik untuk mengaplikasikannya? Informasi terkait desain ruangan lebih lanjut bisa langsung Anda cek di website Master Rumah.