Kurs
Kurs

Istilah jual beli mata uang asing memang bukanlah istilah yang jarang terdengar, apalagi bagi kamu yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri. Bagi Nasabah Jenius pasti sudah mengetahui fitur terbaru dari Bank Jenius yaitu transaksi jual beli mata uang asing melalui aplikasi Jenius. Transaksi jual beli mata uang asing di Jenius melalui saldo aktif yang ada di dalam aplikasi Jenius. Kemudian saldo aktif ini akan dihubungkan ke salah satu pilihan saldo mata uang asing ke m-Card Jenius. Dalam transaksi jual beli mata uang asing, kamu juga harus mengetahui tentang kurs jual beli mata uang asing. Berikut ini 4 hal yang perlu kamu ketahui, yaitu:

Kurs
Kurs

1.Kurs Jual Beli Mata Uang Asing di Jenius

Secara umum kurs jual beli mata uang asing dilihat dari sudut pandang pihak Bank, namun pada Bank Jenius berlaku sebaliknya, yaitu dilihat dari sudut pandang nasabah. Sehingga nilai jual terjadi ketika nasabah menjual mata uang asing ke pihak Bank Jenius, dan nilai beli terjadi ketika nasabah membeli mata uang asing dari pihak Bank Jenius.

2. Ketentuan Transaksi Mata Uang Asing

Dalam transaksi mata uang asing di Jenius berlaku ketentuan dimana transaksi hanya berlaku untuk Rupiah dengan mata uang asing dan sebaliknya. Mata uang asing tersebut adalah mata uang asing JPY, USD, AUD, SGD, GBP, EUR, dan HKD. Antar mata uang asing tidak bisa dilakukan transaksi jual beli.

3. Berlaku Dua Jenis Nilai Tukar

Dua jenis nilai tukar yang berlaku di Jenius yaitu nilai tukar prinsipil dan Jenius. Nilai tukar Prinsipil berlaku untuk pembayaran online di luar negeri, pembayaran ke merchant dengan Visa Contactless dan tarik tunai di ATM dengan kartu Debit Jenius. Sedangkan nilai tukar Jenius hanya berlaku untuk transaksi jual beli mata uang asing dengan aplikasi Jenius.

4. Pelayanan Transaksi

Pada saat ini seluruh transaksi kurs jual beli valuta asing hanya dilakukan setiap hari kerja pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.