reksa dana syariah online
reksa dana syariah online

 
Seperti yang kita ketahui bahwa bentuk investasi kini ada banyak sekali jenis nya selain investasi emas ataupun tanah. Adalah investasi reksa dana syariah online yang banyak diminati kaum milenial dewasa ini. 

Menjadi diminati tentunya bukan tanpa alasan, dengan seiring berkembangya zaman yang sudah serba online, maka reksa dana syariah online ini juga sedang banyak dicari terlebih sifatnya yang sudah syariah. 

Hasil gambar untuk reksa dana syariah online
reksa dana syariah online

Bagi anda yang masih asing dengan reksa dana syariah online ini, sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan jenis invetasi reksa dana pada umumnya. Yang menjadi pembeda utama dari reksa dana yang umum dari yang syariah hanya terletak pada bentuk investasinya, efek investasinya dan sampai pada bentuk akadnya sendiri. 

Dengan demikian, bagi anda yang beragama muslim tidak terlalu bimbang untuk mengikuti reksa dana syariah ini, karena sejatinya sudah sesuai dengan nila-nilai syariah islam. Adapun berbagai kelebihan dari mengikuti reksadana syariah ini bisa dijelaskan sebagai berikut :

  • Investasi sambil beramal

Berbeda sekali dengan reksadana yang umum, di reksadana syariah seperti di Manulife, terdapat yang namanya fitur cleansing. Yang mana fitur cleansing ini bisa berfungsi untuk membersihkan reksadana anda, dari pendapatan yang tidak sesuai dengan prinsip syariah islam. Nah dengan begitu, pendapatan yang tidak sesuai denan prinsip syariah tersebut, akan langsung disalurkan kedalam sebuah kegiatan amal yang ada.

  • Investasi yang sangat terjamin keamanannya

Investasi reksa dana syariah dari Manulife juga misalnya, sudah bisa dipastikan dijamin akan keamanannya karena sejatinya sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tak hanya itu, bentuk investasi reksadana syariah ini juga akan diawai oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS). Dengan begitu anda tak perlu ragu lagi akan keamanan dana yang anda investasikan di reksadana syariah ini,  untuk dipersalahgunakan tidak sebagaimana mestinya.

  • Investasi yang terbilang lebih murah

Untuk bisa memulai berinvestasi melalui reksadana syariah di Manulife ini, anda tidak memerlukan modal yang besar. Karena di reksa dana syariah ini, anda bisa mulai berinvestasi dengan modal awal yang cukup rendah tidak seperti di reksadana pada umumnya.