Bagi wanita kantoran, AC adalah masalah berat apalagi jika membahas soal wajah. AC bisa jadi faktor utama kulit menjadi kering dan kasar. Karena itu, dibutuhkan trik dan cara khusus untuk tetap membuat kulit terawat. Terutama untuk menangkal kulit berubah jadi kering atau rusak. Salah satu cara termudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan memakai cream pelembab wajah.

Namun, apakah hanya itu cara yang bisa Anda lakukan? Tentu saja tidak. Masih ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar kulit tetap terjaga kelembabannya. Lantas apa saja cara yang bisa dilakukan? Berikut ulasannya.

cream pelembab wajah
cream pelembab wajah
Membuat Kulit Lembab di Ruang AC

Terpapar AC setiap hari memang tidak baik untuk kesehatan kulit. Apalagi kulit wanita yang cenderung lebih sensitif. Untuk itu, lakukan beberapa tips ini untuk mencegah keringnya kulit.

  • Sering-seringlah Mencuci Muka

Wajah kering adalah imbas dari kurangnya kandungan air dalam wajah. Untuk itu, sering-sering mencuci muka bisa menghidrasi wajah yang lelah karena terus-terusan terpapar AC. Tak hanya untuk wajah di ruang AC, cara ini juga bisa membantu merawat wajah dari cuaca yang sangat panas.

  • Menggunakan Pelembab Wajah

Cara lain untuk melindungi kulit dari risiko kekeringan adalah memakai cream pelembab wajah. Cream pelembab sendiri diketahui bisa membantu kulit terjaga kelembabannya. Selain itu, dengan cream pelembab, wajah tidak langsung terpapar AC setiap saat. Jadi jangan lupa untuk selalu mengoleskan pelembab wajah sebelum berangkat ke kantor.

  • Gunakan Masker Wajah

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kulit kering adalah memakai masker wajah. Bisa dengan masker alami bisa juga dengan masker jadi. Untuk masker alami, Anda bisa menggunakan timun, atau bengkoang. Masker ini bisa membantu Anda menghidrasi kulit karena terpapar AC setiap hari.

Meski membutuhkan proses yang tidak sebentar, dengan melakukan cara di atas, Anda bisa pelan-pelan menjaga kulit tetap lembab. Kulit menjadi tidak mudah kering dan kasar meski harus terpapar AC setiap hari. Jaga selalu kesehatan kulit Anda ya!