asuransi all risk
asuransi all risk

Jangan sampai anda membeli asuransi mobil dengan biaya premi yang cukup mahal. Tentu saja hal ini tidak akan sebanding dengan apa yang anda butuhkan. Sebetulnya kini layanan klaim asuransi autocillin semakin memudahkan anda. Jadi anda yang saat ini merasa kebingungan dalam menentukan pilihan produk asuransi dengan layanan terbaik. Asuransi all risk saya rasa bisa menjadi nilai tambah ketika menjual sebuah kendaraan.

Kebanyakan orang mungkin belum paham tentang asuransi all risk sehingga banyak dari mereka beranggapan salah tentang asuransi tersebut. Jika anda saat ini merasa penasaran dengan anggapan salah masyarakat tentang asuransi all risk. Inilah beberapa kesalahan yang perlu anda ketahui:

1.  Asuransi all risk dinilai mampu menjadi nilai tambah ketika menjual mobil

Anggapan seperti ini pastinya salah. Dimana asuransi tak mampu anda pindah tangankan jika mobil tersebut sudah tercatat ke dalam polis asuransi. Apabila anda memilih menjual mobilnya maka polis asuransi pun bakalan batal dengan sendirinya. Alangkah baiknya apabila anda melaporkan langsung pada perusahaan asuransi supaya mereka mampu membatalkan polisnya.

2.  Premi asuransi mobil bekas dinilai lebih murah dibandingkan mobil baru

Tentunya kesalahan ini perlu segera diluruskan. Biasanya harga premi mobil bekas dan juga mobil baru memang tiada bedanya. Pihak asuransi begitu jarang menentukan rate premi asuransi pada status kendaraan baik itu bekas ataupun yang baru. Biasanya pihak asuransi akan memberikan rate harga pasar disesuaikan dengan kondisi saat ini.

3.  Asuransi all risk mengcover adanya aksesori aftermarket

Hal ini biasanya tergantung pula dengan pihak asuransi. Ada kalanya dalam sebuah polis asuransi tidak ada yang menyebutkan aksesori ini. Tentunya hal ini dengan sendirinya tidak akan masuk dalam jaminan. Berbeda halnya jika aksesori pada mobil ini sudah masuk dalam cover maka sebelumnya anda perlu melaporkan tentang perubahan pada mobilnya.

Dari beberapa anggapan salah mengenai asuransi all risk ini semoga saja anda semakin tahu dengan sedikit penjelasan di atas. Sehingga anda bisa mengerti bagaimana sebetulnya prosedur dan ketentuan yang ada.