wedding ring jakarta
wedding ring jakarta

Salah satu hal yang perlu dipersiapkan sebelum pernikahan yaitu cincin pernikahan. Cincin ini menjadi salah satu benda yang penting sehingga harus dipersiapkan dengan baik. Membeli cincin pernikahan sendiri akan lebih mudah jika dilakukan di kota besar seperti Jakarta karena lebih banyak pilihannya.

Berikut ini 7 cara memilih wedding ring Jakarta idaman. 

1. Membandingkan Bahan Material Cincin

Cincin bisa terbuat dari emas, platina, perak, dan lain-lain. Setiap bahan material tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilih cincin yang berasal dari bahan yang disukai tak hanya dari tampilan namun ketahanannya.

2. Memilih Bahan Material Cincin Dengan Pasangan

Tak jarang calon pengantin memilih sendiri cincin pernikahan mereka. Namun, ada baiknya untuk memilih bersama pasangan apalagi jika yang dibeli memang cincin pasangan. Bisa jadi pasangan Anda alergi terhadap bahan material tertentu atau tidak suka dengan tampilannya. Jadi tanyakan terlebih dahulu kemauan dan kebutuhan dari pasangan terhadap cincin tersebut.

3. Menentukan Anggaran

Anggaran untuk membeli cincin sebaiknya ditentukan terlebih dahulu. Jadi saat memilih ke toko perhiasan seperti di The Palace Jeweler, bisa langsung memilih sesuai dengan budget tersebut. 

4. Mempertimbangkan Lifestyle

Wedding ring Jakarta memiliki beragam desain yang menarik. Meskipun desainnya Anda sukai, pertimbangkan juga gaya hidup Anda. Cincin pernikahan merupakan benda yang akan digunakan sehari-hari. Apakah cincin tersebut nantinya bisa cocok dengan kegiatan yang Anda lakukan setiap harinya.

5. Mempertimbangkan Perawatan

Sebuah cincin seperti perhiasan lainnya membutuhkan perawatan agar tetap berkilau dan benilai. Ada beberapa cincin yang membutuhkan perawatan khusus misalnya cincin berlian. Namun ada juga yang hanya membutuhkan perawatan minim seperti cincin emas biasa.

6. Mengukur Cincin Di Saat Yang Tepat

Ukuran cincin sangat penting karena akan sulit jika ingin mengubahnya lagi. Sebaiknya melakukan pengukuran cincin tersebut di waktu yang tepat, seperti saat kondisi tubuh normal. 

7. Mempertimbangkan Kualitas Cincin

Jika ingin cincin yang berkualitas maka belilah di tempat yang juga berkualitas atau terpercaya. Pastikan bahwa cincin yang dibeli memiliki surat-surat lengkap. Periksa cincin yang dibeli memang sesuai dengan kualitas yang diharapkan.