Millenial merupakan sebuah generasi yang lahir antara tahun 1980 hingga 2000 an. Saat ini generasi millenial menjadi sebuah generasi yang menempati jumlah terbanyak dalam dunia kerja. Generasi millenial juga merupakan generasi yang aktif dan produktif. Mereka lebih memanfaatkan segala bentuk kehidupan mereka dengan kecanggihan teknologi.

Milenial terkenal dengan generasi cerdas dan lebih menyukai untuk melakukan segala sesuatu secara efektif baik dalam hal pekerjaan maupun bisnis lainnya, seperti melakukan transaksi banking dengan efisien melalui banking online. Sebagai milenial yang lebih sering berdiskusi dengan kemampuan mereka yang didominasi oleh teknologi.

milenial
milenial

Maka tidak mengherankan jika banyak perusahaan yang menerapkan beberapa aturan dalam mempertimbangkan keberadaan penting kaum milenial. Ada beberapa cara yang bisa diterapkan oleh perusahaan Jenius kepada generasi milenial, antara lain sebagai berikut.

  • Buat skema yang strategis dan minta arahan 

Nah, untuk anda yang termasuk dalam kategori millenial. Pastikan agar tujuan pekerjaan anda selalu terarah dengan meminta arahan kepada yang lebih senior. Pastikan anda miliki skema yang strategis dan jika anda kesulitan jangan lupa untuk meminta petunjuk atasan atau orang yang lebih berwawasan.

  • Kembangkan pengetahuan

Sebagai generasi yang terkenal efektif dalam melakukan segala pekerjaan. Termasuk dalam hal banking yang dilakukan secara online. Maka, millenial juga perlu mengembangkan pengetahuan mereka terhadap pengetahuan yang lebih luas. Agar mereka dapat memaksimalkan aktivitas maupun pekerjaan mereka dengan lebih terarah.

  • Motivasi diri millenial

Millenial yang terkadang cenderung lebih terburu buru dan suka mengerjakan segala sesuatunya secara cepat dengan hasil yang memuaskan. Terkadang lebih suka terburu buru dalam melakukannya. Padahal, masih banyak sekali hal hal yang perlu pertimbangan yang detail. Sehingga memotivasi diri bagi milenial sangat dibutuhkan agar para milenial menyadari akan keberadaanya. 

  • Beri Masukan kepada millenial

Untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang memuaskan, milenial pun perlu diberikan masukan terhadap cara yang dilakukannya. Beri arahan yang tepat. Meskipun kebanyakan milenial lebih pandai dalam hal berteknologi, namun karena sifatnya yang cenderung menginginkan segala sesuatu dengan mudah. Mereka terkadang tidak konsisten terhadap apa yang sedang dilakukannya. Sehingga memberikan masukan sangat penting bagi generasi mereka.