Edukasi Anak
Edukasi Anak

Rasa percaya diri seseorang ditunjukan ketika dirinya merasa mampu dan menguasai apa yang akan ia lakukan, berbeda dengan orang yang tidak percaya diri karena kaku dan takut salah.

Tidak terkecuali dengan anak-anak, orang dewasa pun sering kurang percaya diri pada saat tampil di depan umum, apalagi anak-anak yang memang belum memiliki pengalaman secara khusus mengenai public speaking atau performance di depan umum. Tidak jarang juga anak yang secara spontan tampil di muka umum dengan gimik-gimik yang menggemaskan, ia tampil dengan penuh percaya diri dan tidak takut salah atau apapun yang akan terjadi. Tentu Bunda akan merasa bangga ketika anaknya bisa tampil percaya diri dalam sebuah pentas maupun dalam kelas belajarnya. Edukasi Anak kali ini akan membahas tips agar anak tampil percaya diri.

  1. Berikan pembelajaran bagaimana cara tampil percayad iri di depan orang banyak, karena tidak banyak orang tua yang mengajarkan Edukasi Anak seperti ini untuk bisa tampil penuh percaya diri di depan umum.
  2. Biasakan untuk berbicara di depan orang tua di rumah, suruh anak untuk membacakan cerita, puisi atau pidato singkat di depan orang tuanya, karena dengan melatih seepri itu anak akan terbiasa dengan tampil di depan orang lain.
  3. Berilah apresiasi ketika anak melakukan pertunjukan, baik dalam bentuk pujian ataupun tepuk tangan yang meriah, anak akan merasa dihargai ketika orang lain memujinya.
  4. Kalau perlu berikan les private untuk anak belajar tampil di depan umum, seperti public speaking yang bagus agar terbiasa ketika ada pertunjukan di sekolah maupun pada acara lain.

Untuk mendukung kreatifitas anak dalam dirinya, berikan nutrisi yang tepat bagi anak dengan memberikan susu terbaik dari Dancow yang sesuai dengan usianya, ada Dancow Batita, Dancow Datita, dan masih banyak lagi Dancow dengan tahapan usia anak. Itulah beberapa Edukasi Anak untuk bisa tampil percaya diri di depan umum, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here