Kandungan Pada Buah Yuzu Yang Membuat Tubuh Semakin Sehat

khasiat yuzu citrus

Mengkonsumsi buah-buahan secara rutin termasuk ke dalam rangkaian pola hidup sehat. Mengapa demikian? Jawabannya adalah karena berbagai jenis buah memiliki kandungan yang diperlukan oleh tubuh. Selain mengkonsumsi buah-buahan lokal yang juga kaya akan manfaat, tidak ada salahnya anda pun menikmati kesegaran buah dari negara lain, seperti buah Yuzu yang berasal dari Asia Timur, yakni China dan Jepang.

Kini, buah ini sudah bisa dinikmati dalam bentuk minuman segar seperti Yuzu Tea yang memadukan kesegaran buah Yuzu yang berkhasiat dengan daun teh Indonesia yang sangat dicintai masyarakat. perpaduan ini tidak hanya menghasilkan rasa yang menyegarkan, juga kaya akan manfaat. Di tempat asalnya, khasiat yuzu citrus seringkali dimanfaatkan untuk kesehatan dan menghindari berbagai penyakit.

Berikut ini kandungan penting dalam buah Yuzu yang diperlukan oleh tubuh.

khasiat yuzu citrus

1. Vitamin C

Buah Yuzu memiliki bentuk yang hampir mirip seperti lemon, sehingga tidak asing dalam pandangan kita, hanya saja buah ini memiliki tekstur yang lebih kasar di bagian luarnya. Rasanya juga asam dan kecut sehingga kurang cocok dimakan secara langsung. Rasa asam ini memperlihatkan kandungan vitamin C yang tinggi, bahkan 3 kali lipat lebih baik dibandingkan lemon. Tingginya vitamin C ini berkhasiat untuk menjaga kesehatan mulut seperti mencegah sariawan, menjaga kesehatan gigi dan gusi, menjaga kesehatan kulit, menjaga kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan sel kulit, dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

2. Mineral

Nutrisi lainnya yang terkandung dalam buah yuzu adalah mineral. Terdapat berbagai jenis mineral yang diperlukan oleh tubuh dalam buah citrus dari Jepang ini diantaranya kalsium, kalium, dan mineral lainnya. Semuanya memiliki peran untuk menjaga keseimbangan tubuh.

3. Serat

Kandungan serat dalam buah yuzu juga sangat penting karena dapat menjaga kesehatan pencernaan anda, dan membuat anda merasa kenyang lebih lama, sehingga sangat cocok dijadikan sahabat saat anda melakukan pola diet sehat. Pencernaan yang sehat dapat membebaskan anda dari penyakit pencernaan seperti sembelit atau konstipasi.

Itulah kandungan nutrisi penting yang bisa ditemui pada buah Yuzu. Hal ini membuat khasiat yuzu citrus semakin bisa diandalkan untuk kesehatan tubuh anda, semoga bermanfaat.