cara merawat rambut pria

Rambut merupakan mahkota dalam penampilan seseorang. Hal ini tidak hanya berlaku bagi kaum wanita, namun juga bagi kaum pria. Seperti halnya dengan kaum wanita, setiap kaum pria juga selalu ingin tampil percaya diri di setiap kesempatan. Memiliki rambut yang indah dan sehat menjadi idaman setiap orang, karena dapat membuat anda merasa nyaman dan percaya diri.

Saat permasalahan pada rambut seperti ketombe datang, maka tentu hal itu akan mengurangi rasa percaya diri anda karena biasanya kemunculan ketombe ditandai dengan serpihan putih atau kuning yang nampak di bagian bahu pakaian anda, terutama saat anda mengenakan pakaian berwarna gelap.

Selain itu, ketombe juga membuat anda merasa gatal dan panas. Pada tulisan kali ini, kami akan berbagi cara merawat rambut pria, terutama bagi anda yang memiliki permasalah rambut kering dan kusam.

1. Mencuci rambut secara teratur

Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam mempertahankan kesehatan rambut adalah mencuci rambut secara teratur, menggunakan shampo anti ketombe yang paling banyak dipilih dan nomor 1 di Indonesia, yakni Clear Men Shampoo. Untuk melembabkan rambut, anda bisa menggunakan minyak rambut yang cocok untuk rambut anda.

2.Perlakukan rambut sebaik mungkin

Rambut kering yang biasa dimiliki kaum pria merupakan rambut yang rapuh. Anda harus memperlakukan rambut kering dengan sebaik mungkin dengan penuh kelembutan. Seperti saat menggosok rambut, maka pergunakan jari anda secara pelan.

Hindarkan menggosok rambut dan bagian kulit kepala dengan kuku yang panjang karena akan membuat rambut menjadi lebih mudah patah. Menggosok menggunakan ujung jari anda dapat merangsang kelenjar minyak pada kulit kepala.

3.Gunakan condisioner

Selain keramas dengan shampo terbaik, cara merawat rambut pria yang kering lainnya adalah dengan menggunakan kondisioner setelah keramas. Kondisioner paling cocok untuk rambut kering adalah kondisioner tanpa kandungan alkohol. Kondisioner beralkohol dapat dikenali dari baunya saat dibuka.

Itulah 3 hal penting yang dapat anda lakukan untuk merawat rambut kering dan rapuh. Selain langkah di atas, pastikan anda menjalani program hidup sehat seperti rajin minum air putih, rajin berolahraga, dan lainnya.