Belajar di Universitas Legenda

Universitas Indonesia adalah legenda kampus di negeri ini. Kampus ini telah berdiri kokoh sejak Indonesia belum merdeka hingga saat ini tahun 2016. Kampus ini telah mengetahui berbagai perubahan yang sudah dialami bangsa ini.

Kematangan yang dimiliki kampus ini tentu saja membuat kampus ini tidak bisa disamakan begitu saja dengan kampus-kampus yang berdirinya baru-baru ini. Seiring dengan perjalanan kampus dari waktu ke waktu, kampus ini terus belajar, bertransformasi dan berinovasi demi mengejar kualitas unggul bagi semua mahasiswanya.

universitas terbaik di indonesiaKeadaan ini telah mengantarkan Universitas Indonesia menjadi universitas terbaik di Indonesia. Sebuah hasil yang mahal untuk dicapai mengingat ketatnya persaingan universitas. Namun, karena usaha yang keras, inovasi yang konsisten, dan kualitas pendidikan yang tak tertandingi, kampus ini pun akhirnya menyabet gelar best campus of Indonesia.

Universitas Indonesia bisa kita katakan legenda yang sudah berjaya sejak masa lalu hingga sekarang. Perubahan jaman dan pergantian orde kepemimpinan telah dilalui kampus ini. Belajar atau menuntut ilmu pada legenda hidup tentu tidak sama dengan belajar pada lembaga yang belum bisa dikatakan legenda.

Orang yang pengalamannya banyak tidak bisa disamakan dengan orang yang sedikit pengalaman, begitu pun dengan universitas yang tidak bisa dikatakan sama walaupun diberi muatan kurikulum yang sama. Pengalaman yang dimiliki oleh Universitas Indonesia tentu tidak dimiliki oleh kampus lain.

Tradisi juara bagi para mahasiswanya bukanlah hal yang aneh di kampus ini. Berbagai event baik domestik maupun internasional telah diwarnai oleh para mahasiwa kampus ini dan tidak jarang pula anak-anak Universitas terbaik di Indonesia menjadi juara dalam even-even tersebut.

Tradisi juara memang terus melegenda di kampus ini. Oleh karena itu, kampus ini tidak pernah sepi dari peminat yang ingin menuntut ilmu di negeri ini. Baik program sarjana dan pascasarjana terus diburu bagi mereka yang haus akan ilmu berkualitas dan aplikatif.

Tidak aneh jika dari tahun ke tahun, pelamar ke kampus ini selalu banyak. Program seleksi terbuka baik yang diselenggarakan pemerintah maupun swasta selalu dipadati peminat. Namun, hanya orang-orang yang benar-benar tangguh, kompeten dan berkualitaslah yang bisa diterima di kampus ini.