Teknologi Terbaru dari Smartfren

Salah satu operator telpon celuler ternama di Indonesia yaitu Smartfren selalu melakukan inovasi dalam teknologi komunikasi. Hal itu terus dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. Baru– baru ini, smartfren telah melakukan uji coba teknologi terbaru yaitu VoLTE (Voice over LTE). Teknologi ini adalah layanan suara yang menggunakan sambungan data serta didukung oleh teknologi LTE (Long Term Evolution). Pihak smartfren telah berhasil mengembangkan teknologi ini, bahkan kini telah mencapai tahap final test. Dalam acara tes drive, layanan Smartfren VoLTE telah berhasil dioperasikan dan bisa digunakan dengan menggunakan smarphone Andromax 4G.

volte

Penggunaan layanan VoLTE sangat mudah karena tidak jauh berbeda seperti menelpon biasa. Anda harus mengaktifkan layanan LTE Only sebagai akses masuk untuk menggunakan teknologi VoLTE. Selain layanan suara, teknologi ini juga memberikan layanan video call. Tampilan video saat melakukan video call menampilkan kualitas yang sangat baik serta tidak terpotong – potong. Selain itu kualitasnya pun sangat bagus. Jika kedua smartphone yang digunakan sudah berada pada jaringan LTE only, maka saat melakukan panggilan telepon akan langsung dialihkan pada jaringan VoLTE. Begitupun saat menerima panggilan akan langsung diarahkan pada jaringan VoLTE. Suara yang dihasilkan melalui jaringan ini lebih jernih dan tanpa putus – putus.

Layanan VoLTE juga dapat digunakan pada operator yang berbeda. Karena yang terpenting adalah keduanya menggunakan smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE. Satu – satunya masalah yang mungkin muncul pada penggunaan antar operator adalah masalah jaringan. Teknologi ini akan sangat memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi jarak jauh. Dengan penggunaan sambungan data, suara dan gambar yang dihasilkan akan jauh lebih baik kualitasnya. Namun, ketika menggunakan layanan ini, Anda tidak akan dapat mengirimkan foto, video, ataupun file lainnya.

Smartfren selalu melakukan perbaikan terhadap produk dan layanan yang dikeluarkannya. Begitu juga dengan layanan yang satu ini. Teknologi VoLTE akan diterapkan pada smartphone Andromax 4G yang telah mengalami penyempurnaan. Kehadiran smartphone ini, tentunya akan sangat dinantikan oleh para peselancar internet karena merupakan sesuatu yang baru dalam teknologi komunikasi.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *