Makanan yang Gak Boleh Jadi Menu Sahur di Awal Ramadan

Demi kelangsungan puasa di awal Ramadhan 2015, sebaiknya kamu harus pintar pilih menu sahur. Makanan ini enggak boleh kamu konsumsi karena menyebabkan rasa lapar di waktu yang relatif singkat. Langsung aja nih, saja kasih ulasannya untuk kamu.

1. Roti Tawar

Roti jenis ini justru sedikit mengandung gandum. Akibatnya kadar karbohidrat yang dibutuhkan tubuhmu jadi enggak tercukupi.

2. Fast Food

Jangan cari segala macam yang praktis kaya fast food. Karena komponen dalam fast food itu dirancang supaya kamu ambil porsi ganda dari yang seharusnya. Hal itu juga merusak kemampuan tubuh kamu dalam mencerna makanan.

3. Sushi Rolls

Nah, kalau kamu berniat jadikan sushi rolls sebagai menu sahur sebaiknya kamu pertimbangkan lagi keputusan kamu itu. Karena ternyata sushi rolls mengandung glukosa tiga kali lipat lebih banyak daripada roti tawar. Kelebihan glukosa juga buat proses pencernaan jadi enggak sempurna.

4. Pizza

Kamu pasti enggak cukup satu potong kalau makan makanan khas Italia ini. Hal itu buat kamu kekenyangan. Kalau terlalu kenyang, kamu enggak bisa mengendalikan rasa lapar yang ternyata berasal dari otak kamu sendiri.

5. Sereal

Buat kamu yang punya adik atau malah justru kamu sendiri yang masih suka makan sereal. Sebaiknya simpan keinginan kamu itu. Karena bahan dasar sereal ini adalah tepung yang kalau kamu konsumsi saat sahur akan sebabkan serangan ganda untuk metabolisme tubuh kamu. Potensi lapar akan meningkat.

Itu dia tadi makanan yang enggak boleh jadi menu sahur di awal Ramadhan 2015. Ternyata ada menu lain yang bisa sebabkan potensi lapar lebih tinggi?

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *