Timnas U-19 akan 2 Kali Ditantang Jepang
Timnas Indonesia U-19 akan memiliki kesempatan dua kali ditantang salah satu raksasa sepakbola Asia, Jepang. Dua pertandingan ujicoba kontra Jepang dijadwalkan bakal berlangsung pada 15 April dan 18 April 2015 di Indonesia.

Pelatih Timnas U-19, Fachry Husaini, mengungkapkan, ini akan menjadi ujian penting anak-anak asuhannya dalam mengasah kemampuan. Dia berharap, M. Rizky Ramadhan dan kawan-kawan mendapat pengalaman berharga dari laga persahabatan melawan Jepang U-19.

Timnas U-19 sendiri saat ini masih dalam persiapan sebelum bisa tampil di ajang Piala AFF U-19 2015 pada 22 Agustus hingga 4 September mendatang di Sidoarjo, Jawa Timur. Para pemain Tunas Garuda sendiri kini tengah dikumpulkan di Karawang untuk pemusatan latihan.

“Dua kali lawan Jepang pada 15 April dan 18 April nanti. Kalau untuk venue kami masih menunggu. Yang jelas, anak-anak memang sedang dikumpulkan di Karawang untuk TC (training camp),” jelas Fachry saat ditemui wartawan.

Selain itu, sebelum berhadapan dengan Jepang, pada 10 April 2015, Timnas U-19 juga harus menjajal Timor Leste. Fachry sengaja membawa timnya untuk hadir menyaksikan Timnas U-23 bertanding melawan Korea Selatan dalam babak penyisihan Grup H Pra Piala Asia U-23 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin (31/3/2015).

Mantan pemain PKT Bontang kemudian membantah rumor pemanggilan beberapa pemain Semen Padang U-17 dalam pemusatan latihan yang dipimpinnya. Seperti yang diketahui, Timnas U-16 yang juga dilatih Fachry sempat ditahan imbang 4-4 kala melakukan uji coba dengan Semen Padang U-17.

“Belum. Belum ada pemanggilan sampai Mei ini, karena saya ingin memberikan kesempatan kepada seluruh pemain saya. Sampai sekarang masih tetap 26 pemain,” tuturnya.