Berita Tentang Bola: Merah-Putih Tak Mencari Kemenangan

Merah-Putih Tak Mencari Kemenangan
Timnas Indonesia tidak gentar melawan Kamerun dalam laga uji coba FIFA match day, pada 25 Maret 2015. Laga ini dijadikan pembelajaran dan pengalaman untuk mengukur kemampuan bermain dengan tim sekelas Kamerun.

Melihat ranking di FIFA, Indonesia memang terpaut sangat jauh, di mana Tim Merah-Putih menempati urutan 156, sedangkan Kamerun sudah menduduki ranking 49. Namun berstatus sebagai tuan rumah, menjadi motivasi sendiri bagi para pemain.

Kamerun sendiri membawa 20 pemain ke Tanah Air dengan para pemain unggulan mereka yang sudah bersaing di kancah Eropa, seperti bek muda Schalke 04, Joel Matip, penyerang FC Porto, Vincent Aboubakar, dan gelandang Sevilla, Stephane Mbia.

Pelatih Benny Dollo sendiri menegaskan jika kondisi para pemainnya sudah bugar untuk menghadapi skuad asuhan Volker Finke. Ditambahkan mantan pelatih Persija Jakarta itu, tampil di hadapan suporter, membuat anak didiknya kian bergairah.

“Anak-anak dalam kondisi baik dan siap melawan Kamerun. Faktor bermain di kandang sendiri ikut mempengaruhi mental dan motivasi kami. Yang penting di laga nanti, kami bermain dengan kualitas terbaik. Menang, imbang, atau kalah tidak terlalu saya persoalkan. Intinya kami akan all out dan maksimal di lapangan,”terang pelatih Benny Dollo seperti dikutip dari situs resmi LigaIndonesia, Rabu (25/3/2015).

“Jelang kompetisi ISL, fisik pemain Timnas ikut berpengaruh menjadi baik. Saya nilai besok laga akan menarik dan yang pasti kami tidak akan mengecewakan pendukung Timnas Indonesia,”terangnya.

Laga pertama FIFA Match Day ini akan diadakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada pukul 17:00 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI. Pertandingan kedua skuad Garuda akan berhadapan dengan Myanmar pada 30 Maret 2015.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *