Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte menyabet Panchina d’Oro atau pelatih terbaik di Serie A. Conte berhasil mengalahkan dua rivalnya, Vincenzo Montella dan Rudi Garcia.

Seperti dilansir Football-Italia, Selasa (10/3/2015), kesuksesan Conte menyabet gelar tersebut berkat prestasinya menukangi Juventus musim lalu. Dia juga telah membawa Bianconeri juara Serie A untuk tiga musim beruntun dengan mencatatkan 102 poin.

Dengan begitu maka Conte telah tiga kali menyabet gelar tersebut, di mana pada dua tahun ke belakang mantan pelatih Bari itu juga mampu meraih trofi Panchina d’Oro.

Sementara Montella yang sukses membawa La Viola hanya berada di posisi kedua. Sedangkan allenatore AS Roma, Rudi Garcia harus puas berada di posisi ketiga.

Panchina d’Oro merupakan penghargaan bergengsi untuk pelatih terbaik di Serie A. Beberapa pelatih ternama juga pernah meraih gelar kehormatan ini. Seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Marcello Lippi.

Pelatih Empoli, Maurizio Sarri meraih penghargaan Silver Bench karena telah membawa Empoli promosi ke Serie A akhir musim lalu. Conte juga pernah meraih gelar yang sama, ketika berhasil membawa Bari naik kelas ke Serie A pada 2009.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here