Tim putra Palembang Bank SumselBabel mendapatkan amunisi baru jelang putaran kedua kompetisi bola voli Pertamina Proliga. Mantan pemain timnas, I Nyoman Rudi Tirtana, dikabarkan akan bergabung dengan juara Proliga edisi 2011 dan 2013 itu.

Rudi diharapkan sudah bisa memperkuat Bank SumselBabel saat putaran kedua berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, 6-8 Maret mendatang. Kabar bakal bergabungnya Rudi dibenarkan pelatih Bank SumselBabel Mashudi
“Saya harapkan Rudi bergabung di putaran kedua. Tetapi, hingga hari ini dia belum bergabung latihan sama kami,” kata Mashudi kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Rabu (25/2/2015) petang WIB.

Mashudi berharap mantan pemain Jakarta BNI 46 itu bisa bergabung dengan segera. “Karena persiapan kita hanya tinggal seminggu lagi,” ucapnya.

Dari empat laga yang dilakoni di putaran pertama, Bank SumselBabel hanya sekali meraih kemenangan. Hasil itu membuat mereka menempati dasar klasemen dengan poin tiga.

Menurut Mashudi, ada tiga hal yang harus diperbaiki timnya. “Receive (penerimaan bola pertama), blok, dan defense (bertahan). Saat ini, saya beri 70% untuk perbaiki receive,” ucapnya.

Sementara soal stamina, Mashudi menyatakan tidak ada masalah. “Mental bertanding yang harus perbaiki. Mereka harus siap bermain lima set. Sebab, kekuatan semua tim seimbang, hanya siapa yang paling siap di lapangan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here