Dua Pilihan Antonio Conte Menangani AC Milan atau Tim Nasional Italia
Dua Pilihan Antonio Conte Menangani AC Milan atau Tim Nasional Italia

MONACO – Pada musim panas 2014, Antonio Conte dihadapkan dengan dua pilihan yaitu menangani AC Milan atau Tim Nasional Italia. Namun, pada akhirnya mantan pelatih Juventus itu lebih memilih membesut Gli Azzurri.

Conte meninggalkan Juventus pada akhir musim 2013-2014 untuk mencari tantangan baru. Agen Mino Raiola lantas memiliki skenario untuk mendorong pelatih berusia 45 tahun itu ke San Siro, yang saat itu juga tengah mencari pelatih.

Namun, Conte sudah terlanjur memiliki hubungan spesial dengan Juventus dan enggan bergabung dengan salah satu rival Juve di Serie A. Padahal, Raiola yakin dia akan cocok dengan proyek yang diusung oleh Milan.

“Antonio Conte cocok dengan proyek AC Milan. Saya sudah merayunya selama berminggu-minggu dan seakan saya berhasil meyakinkannya di beberapa titik. Tapi, itu bukan tantangan yang dia cari,” kata Raiola kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (6/2/2015).

“Antonio Conte terlalu berkomitmen dengan Juventus. Dia tidak ingin lari dari masa lalu sebagai pemain dan pelatih di sana. Pindah ke Milan akan menarik, tapi juga berbahaya pada beberapa aspek. Melatih tim nasional membuatnya berada di peran yang netral, yang mana lebih dia butuhkan,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here