Gelandang Juventus Andrea Pirlo mengatakan, dirinya tak akan melupakan kota Dortmund dan pendukungnya sejak semifinal Piala Dunia 2006. Juve akan menghadapi wakil Jerman Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (25/2) pekan depan.

“Pada 2006 kami punya generasi yang tak akan terulang dan Piala Dunia tahun itu adalah momen bagi kami,” ungkap Pirlo kepada surat kabar Spanyol ABC.

“Kami memenangi semifinal Piala Dunia melawan tim tuan rumah, yang sangat difavoritkan. Di Dortmund, dengan 70.000 orang Jerman di tribun dan dengan dua gol di beberapa menit terakhir di babak perpanjangan waktu,” cerita Pirlo melanjutkan.

Ketika Pirlo membela timnas Italia, dirinya ikut mengantarkan Gli Azzurri ke partai final berkat kemenangan tim 2-0 atas Jerman di semifinal. Semifinal tersebut digelar di Stadion Signal Iduna Park, kandang klub Borussia Dortmund.Pirlo menekankan dirinya masih ingin bermain untuk beberapa tahun mendatang. Pemain berusia 35 tahun itu menyatakan bakal pensiun bila gairah dalam permainan sepak bola sudah tak lagi sama.

“Saya masih mencintai olahraga ini seperti yang saya lakukan ketika masih berusia 15-tahun. Ketika saya bangun pada suatu hari dan (rasa cinta) itu tidak ada lagi, saya akan pensiun,” kata Pirlo.

Pirlo awalnya pensiun dari Azzurri setelah timnya tampil mengecewakan karena gugur di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. Namun, pelatih tim nasional yang baru diangkat, Antonio Conte yakin kalau sang playmaker bisa mengubah keputusannya.

“Antonio Conte menelepon saya dan bertanya apakah saya akan bersedia mengulurkan tangan untuk Euro 2016, ia berhasil meyakinkan saya,” tutup Pirlo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here