Seorang Bocah Kls (1) SD Tewas Terseret Arus Sungai Ciliwung
Seorang Bocah Kls (1) SD Tewas Terseret Arus Sungai Ciliwung

JAKARTA – Bocah kelas satu sebuah sekolah dasar (SD), FY (7), ditemukan tewas mengambang dekat laut di Kawasan Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/2/2015).

Sebelumnya, bocah yang tinggal di RT 06/RW 05, Kompleks Taman Indah, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur itu dinyatakan hilang di Sungai Ciliwung pada 30 Januari 2015 silam.

Ayah korban, Fairiyadi (46), mengaku kaget mengetahui nasib putra semata wayangnya tersebut. Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, FY berpamitan untuk bermain dengan dua temannya.

“Dia pamit sama ibunya mau main, istri saya bilang jangan main di Ciliwung,” ujarnya saat ditemui di kediamannya, Rabu (4/2/2015).

Nahas, FY dan kedua temannya justru bermain rakit di sungai Ciliwung. Usai bermain, FY lantas kembali untuk mengambil sesuatu hingga akhirnya terpeleset dan terbawa arus.

“Naik rakit bareng temannya, tetapi dia mau turun lagi ambil sesuatu dan terpeleset,” imbuhnya.

Saat menjemput jasad putranya di lokasi bersama petugas kepolisian dari Polsek Jatinegara, Fairiyadi hanya bisa pasrah melihat putranya tak lagi bernyawa. Rencananya, jenazah bocah malang tersebut akan dimakamkan di TPU Kebon Nanas, Kamis Pagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here