MANCHESTER – Laga ulangan Manchester United kontra Cambridge United, dimenangkan United dengan skor 3-0 di Old Trafford pagi dini hari tadi. Namun tiga gol yang diciptakan Juan Mata, Marcos Rojo dan James Wilson belum memuaskan Louis van Gaal.

Manajer Setan Merah itu sejatinya puas dengan hasil akhir laga, namun ia tidak sepenuhnya senang karena performa yang ditampilkan Wayne Rooney dkk belum sesuai harapannya.

“Cambridhe bermain sangat baik, tim yang sangat terorganisir dan dengan mentalitas hebat. Fans mereka sangat fantastis, kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Malam ini, saya pikir kami tak memainkan laga yang sangat hebat,” ungkap Van Gaal kepada BBC Sport, Rabu (4/2/2015).

“Tapi melawan tim yang bertahan memang selalu menyulitkan. Kami dapat melakukan yang lebih baik, tapi saya puas dengan hasil tersebut,” sambungnya.

Di putaran kelima, Wayne Rooney dkk sudah ditunggu Preston North End dan Van Gaal mengakui bahwa Preston lebih sulit ketimbang Cambridge. Pelatih berjuluk Si Tulip Besi itu juga menyampaikan hasrat timnya untuk menjuarai titel kompetisi tertua dunia itu.

“Tiap klub di FA Cup ingin menang, begitupun kami. Kami harus mengalahkan Preston dan hal itu tak mudah, mereka menang di laga tandang melawan petarung seperti Sheffield United, jadi laga nanti akan sulit untuk kami,” imbuh mantan pelatih Timnas Belanda itu.

“Untuk klub, fans dan pelatih serta staff saya. Kami ingin memenangkan titel tahun ini. Kesempatan terbesar datang dari FA Cup, tapi kami masih harus memenangkan empat laga untuk mencapainya,” kata Van Gaal mengakhiri percakapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here