JEREZ – Tak ada ide pada diri Jenson Button, ketika mengawali tes buruk di Jerez bersama mobil anyar McLaren. Mobil MP4-30 dinilai memiliki unit power yang rumit sehingga rekan setimnya, Fernando Alonso hanya bisa melahap enam lap dari uji coba hari kedua lalu.

McLaren resmi bergabung dengan perusahaan asal Jepang itu, setelah 22 tahun absen. Menurut juara Formula One (F1) 2009 itu, sangat sulit dimengerti kinerja dari mobil teranyar McLaren.

“Dalam hal memahami kinerja kami, kami masih nol – kami tidak tahu di mana kami berada. Anda datang ke tes pertama untuk berpikir Anda akan memiliki masalah dan mencoba untuk menyelesaikannya. Itulah tentang pengujian akhir pekan lalu,”ucap Button seperti dilansir 3news, Selasa (3/2/2015).

Kendati demikian, pembalap berusia 35 tahun itu butuh waktu untuk menyesuaikan mesin terbaru yang dipasok Honda tersebut. Button pun berharap mesin ini bakal bisa kompetitif pada kompetisi 2015 ini.

“Kami tidak akan membiarkan berada di bawah dengan waktu putaran atau lap di sirkuit. Mudah-mudahan, kami akan sampai ke balapan pertama dan kami akan kompetitif, tapi kami tidak tahu di mana kami berdiri sekarang,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here