Berita Internasional Terkini dari Negara Amerika Serikat membekukan perjanjian terbuka dengan Rusia pada proyek pertahanan baru. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, Menandatangani Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional sebesar $ 716 miliar untuk tahun fiskal 2019 di Fort Drum New York pada hari Senin. RUU dana Departemen Pertahanan serta dana untuk mempercepat upaya AS untuk membangun kemampuan serangan konvensional sebelum 2022, $ 6,3 miliar untuk European Deterrent Initiative EDI dan memaksa Menteri Pertahanan James Mattis untuk mengusulkan rencana ke Kongres untuk mencegah Turki mendapatkan pesawat F-35 jika membeli sistem pertahanan udara dari Rusia S-400.

Terjadinya kemungkinan pembelian S-400 anti-pesawat dan sistem pertahanan rudal oleh Pemerintah Republik Turki dari Federasi Rusia dan kemungkinan efek dari pembelian tersebut pada hubungan bilateral antara Amerika Serikat dan Turki, Termasuk evaluasi efek dalam sistem lain dan platform senjata dari Amerika Serikat yang dioperasikan bersama dengan Republik Turki, menurut undang-undang. Penilaian ini juga termasuk $ 250 juta dalam item pertahanan yang mematikan untuk Ukraina. Selain itu, Menurut NDAA Trump harus menyerahkan laporan ke Kongres AS. UU Sebelum Januari 2019 apakah Rusia melanggar Perjanjian Nuklir Intermediate. Seperti yang telah di muat di matamatapolitik.com.

Paling lambat 15 Januari 2019, Presiden menyampaikan kepada komite kongres yang sesuai tekad apakah, 1. Federasi Rusia secara substansial melanggar kewajibannya berdasarkan Perjanjian INF dan 2. Larangan yang diatur dalam Pasal VI Perjanjian INF tetap mengikat di Amerika Serikat sebagai masalah hukum Amerika Serikat “, kata NDAA. Yang dikutip di berita terkini matamatapolitik.com. Selain itu, Amerika Serikat akan berdiskusi dengan Rusia apakah sistem persenjataan strategis yang baru tersebut sesuai dengan Perjanjian tentang Pengurangan Senjata Strategis. Selambat-lambatnya 31 Desember 2018, Presiden harus menyerahkan kepada komisi legislatif terkait laporan, Apakah Presiden telah mempersoalkan tentang sistem Rusia yang dibahas di forum.

Yang sesuai dengan Federasi Rusia di bawah Pasal V dari New Perjanjian dimulai atau sebaliknya, Berita Internasional Terkini dari Gedung Putih akan memberi tahu komite kongres yang tepat jika posisi Rusia mengancam kelayakan Perjanjian START NEW atau jika membutuhkan respons politik, ekonomi atau militer yang tepat dari AS. Selain itu, Undang-undang Otorisasi Pertahanan Nasional Amerika Serikat tahun 2019 mengungkapkan bahwa Trump harus tunduk kepada Kongres dalam waktu 90 hari laporan tentang orang-orang yang terlibat dalam transaksi dengan intelijen atau dinas militer Rusia. Tunduk pada ketersediaan tugas, Direktur Badan Pertahanan Rudal akan mempercepat program pertahanan rudal hipersonik dari Badan Pertahanan Rudal, “kata dokumen itu.