Kunci Sukses MotoGP di India, Menurut Kepala Eksekutif Dorna Sports
Kunci Sukses MotoGP di India, Menurut Kepala Eksekutif Dorna Sports

MUMBAI – Meski merasa yakin India bakal bisa menggelar balapan MotoGP, namun itu bukan perkara muda. Menurut Kepala Eksekutif Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, ada tiga kunci untuk menyukseskan ini.

Produsen terkemuka di India, Mahindra akan turun ke Moto3 sebagai konstruktor dan memasok beberapa motor ke empat tim. Salah satunya milik mantan pembalap MotoGP, Jorge Martinez Aspar.

“Kami perlu tiga hal untuk menjadi sukses di negara seperti India: produsen menjadi bagian dari kesepakatan. Dalam hal ini kami memiliki Mahindra,” ucap Ezpeleta, seperti dilansir Whells24, Selasa (3/2/2015).

“Kami juga perlu memiliki pembalap India tapi sayangnya kami tidak punya saat ini dan untuk itu kami punya Asian Talent Cup. Kami perlu memiliki Grand Prix,”sambungnya.

Balapan akhir pekan MotoGP secara teratur ditayangkan di TV India, penting untuk mempromosikan dan popularitas olahraga di negara ini. Meskipun puas dengan pertumbuhan MotoGP dalam beberapa tahun terakhir, Ezpeleta yakin Asia memiliki lebih banyak potensi.

“Kami memiliki banyak permintaan untuk grand prix di seluruh dunia, terutama dari Asia, dan kami berbicara ke negara-negara yang berbeda di sini,” tegasnya.

MotoGP tahun 2015 akan memiliki 18 balapan. Target untuk promotor adalah untuk meningkatkan jumlah balapan menjadi 20 race pada 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here